Selasa , 26 Januari 2021
Home / NEWS / Gus Dur Pasti Marah kepada Gubernur dan DPRD Kalbar, Ini Penyebabnya…

Gus Dur Pasti Marah kepada Gubernur dan DPRD Kalbar, Ini Penyebabnya…

Gubernur Kalbar, Sutarmidji

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Apabila Presiden RI ke IV, KH Abdurrahman Wahid atau karib disapa Gus Dur masih hidup, dipastikan akan marah dengan Gubernur Kalbar, Sutarmidji beserta Anggota DPRD Provinsi Kalbar.

Asumsi tersebut disampaikan Gubernur Sutarmidji ketika menyampaikan pidatonya dalam Paripurna Pendapat Akhir (PA) Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Kalbar atas Laporan Badan Anggaran (Banggar) terhadap Raperda APBD Perubahan Tahun Anggaran (TA) 2020. “Beliau (Gus Dur-red) pasti marah,” tegasnya.

Marahnya Gus Dur itu, jelas Midji -sapaan Sutarmidji- lantaran Eksekutir dan Legislator Kalbar selalu mengawali pidatonya dengan kalimat “Puji dan Syukur kita panjatkan…”

“Gus Dur paling tidak mau begitu. Lalu ada yang nanya, ‘Kenapa Gus?’ dijawabnya, ‘Puji dan syukur itu kan bisa memanjat sendiri, ngapain kita panjatkan’. Benar juga ya..,” kata Midji menutup pidatonya.

Kalimat penutup pidato Midji yang menceritakan guyonan Gus Dur ini disambut tawa para peserta Paripurna PA Fraksi yang disertai Penetapan Perda APBD TA 2020 tersebut.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Megawati Soekarnoputri Ulang Tahun, Cornelis Berikan Selamat

  LANDAK – Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Barat I …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *