Jumat , 9 Desember 2022
Home / LANDAK / Hadapi Pandemi dan Pulihkan Ekonomi, Bupati Karolin Imbau Warga Aktif Bertani

Hadapi Pandemi dan Pulihkan Ekonomi, Bupati Karolin Imbau Warga Aktif Bertani

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Untuk memulihkan ekonomi yang terdampak Pandemi COVID-19 Bupati Landak Karolin Margret Natasa terus mengimbau warganya untuk aktif bertani. Menurutnya sektor pertanian dinilai lebih efektif dalam menghadapi pandemi juga memulihkan ekonomi.

”Secara data khusus kita belum melihat hasil pertumbuhan ekonomi, tetapi secara umum ekonomi kita di Kabupaten Landak masih dibawah rata-rata. Oleh sebab itu dengan menggerakan sektor pertanian ini kita harapkan ada pertumbuhannya,” terang Bupati Landak, Minggu (23/08/20).

Bupati Karolin juga mengatakan perekonomian di masa pandemi saat ini memang tidak bisa diprediksi. Lantaran kedua hal tersebut bertentangan, namun lewat sektor pertanian dirinya yakin dapat memberikan keuntungan bagi masyarakat.

”Pandemi dan Ekonomi ini memang bertentangan karena disatu sisi kita harus menjaga kesehatan selama pandemi tetapi disisi lain kita harus bergerak untuk menghadapinya. Tapi dengan aktif bertani maka warga juga diuntungkan, seperti sekarang kita sudah menyalurkan benih padi kepada warga supaya pertanian kita aktif. Dengan harapan kita mengalami surplus pertanian serta menjaga ketahanan pangan,” papar Bupati Karolin.

Lebih lanjut Karolin juga menambahkan bahwa untuk memulihkan ekonomi, warga juga diminta untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah.

”Lahan pekarangan rumah juga dapat mendatangkan manfaat bagi kita, misalnya menanam aneka sayur-sayuran, bumbu dan lainnya yang dapat menekan biaya belanja kita bahkan jika hasilnya banyak dapat dijual,” ungkap Karolin. (*)

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Biaya Penerangan Jembatan Tayan Capai Rp 5 Miliar Pertahun

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Biaya pemeliharaan penerangan Jembatan Tayan pertahun ternyata cukup mahal. Mencapai Rp.5 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *