Sabtu , 26 September 2020
Home / NEWS / Rubaeti Erlita Jadi Balon Wakil Bupati Sambas

Rubaeti Erlita Jadi Balon Wakil Bupati Sambas

Rubaeti Erlita

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Kendati Golkar mempunyai 6 kursi di DPRD Sambas, partai berlambang pohon beringin ini harus rela kadernya, Rubaeti Erlita menjadi Bakal Calon (Balon) Nomor 2, mendampingi Heroaldi Djuhardi Alwi dari PKB yang keterwakilannya di parlemen lebih sedikit; 4 kursi.

“Tidak masalah. Golkar tidak memandang itu (dalam menentukan Balon Pilkada Nomor 1 dan 2-red), melainkan berdasarkan hasil survei,” kata Prabasa Anantatur, Sekretaris Partai Golkar Kalbar, ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Hasil surveinya sudah keluar, yakni Heroaldi Djuhardi Alwi menjadi Balon Bupati dan Rubaeti Erlita menjadi Balon Wakil Bupati dalam Pilkada Sambas 2020 mendatang. “Hasilnya beda tipis,” ucap Prabasa.

Ia menambahkan, hasil survei tersebut menunjukkan masyarakat Kabupaten Sambas menginginkan Heroaldi Nomor 1 dan Rubaeti Nomor 2. “Sudah disepakati keduanya berpasangan dalam Pilkada Sambas,” tutur Prabasa.

Pasangan Calon (Paslon) Heroaldi-Rubaeti ini juga sudah memiliki jargon untuk memenangkan Pilkada Sambas mendatang, yakni “Dengan Bergema Supaya Ceramut”.

“Jargon yang merupakan hasil kesepakatan bersama ini bermakna ‘Bersatu, Bergerak, Maju, Cerdas, Agamis, dan Bermutu’,” jelas Prabasa.

Heroaldi sudah mengantongi rekomendasi dari PKB Pusat untuk maju Pilkada Sambas 2020, sementara Rubaeti dalam waktu dekat ini.

Kendati baru ditetapkan, Prabasa memastikan, kesepakatan ini tidak terlambat. Lantaran Heroaldi dan Rubaeti sudah lama mensosialisasikan diri ke masyarakat.

“Tidak ada istilah terlambat, karena kader ini sudah lama berjalannya. Contohnya saja Rubaeti yang sudah 20 tahun di sana, setiap pekan bertemu masyarakat untuk sosialisasi, pernah juga menjadi DPD-RI dan lainnya,” papar Prabasa.

Prabasa yang saat ini duduk di kursi Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar jelas saja mengetahui sepak terjang Rubaeti selama ini. Lantaran perempuan yang menjadi salah seorang kader Golkar terbaik itu merupakan istrinya.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Ormas MKGR Kalbar Solid Dukung Adies Kadir

  KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Kalbar, mendukung Adies Kadir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *