Selasa , 26 Januari 2021
Home / EKONOMI / Ny Anna Hamdi Ja’far Raih Tropi Kehormatan dari PKK Pontianak

Ny Anna Hamdi Ja’far Raih Tropi Kehormatan dari PKK Pontianak

Ny Anna Hamdi Ja’far berfoto Foto bersama Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat menerima tropi kehormatan dalam pengembangan UMKM

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Lantaran concern menggeliatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), industri kreatif dan kuliner, Anna Maskaryawati, istri Hamdi Ja’far, Anggota DPRD Kapuas Hulu, menerima tropi kehormatan dari Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Pontianak.

”Dengan penghargaan ini, saya semakin optimis dan akan terus menggalakkan potensi yang ada,” kata Ny Anna Hamdi Ja’far kepada wartawan, Kamis (13/08/2020).

Menurut Anna, potensi melimpah di daerah ini memerlukan tangan-tangan kreatif dan semangat berusaha untuk mendorong bangkitnya sektor UMKM yang memilik pangsa pasar yang hukam hanya lokal dan regional, tetapi juga internasional.

Kiprah istri Hamdi Ja’far ini dalam menggeliatkan pelaku UMKM, industri kreatif dan kuliner memang bukan hanya di seputaran Kabupaten Kapuas, tetapi juga Provinsi Kalbar secara umum.

Lantaran Anna optimis, pelaku UMKM, industri kreatif dan kuliner sanggup menggerakkan kembali roda perekonomian masyarakat Kalbar di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Sekarang banyak dari kita disuruh Stay at Home. Supaya tetap di rumah ini bisa memberikan efek positif, diperlukan pengembangan ekonomi kreatif dan kuliner, supaya pelaku UMKM tetap mempunyai pemasukan tambahan di tengah Covid-19,” jelas Anna.

Terpisah, Ketua Pembina UMKM Mandiri Kalbar, Dian Mardiani mengapresiasi semangat yang digelorakan Ny Anna Hamdi Ja’far. Sebab pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 dapat bergairah kembali karenanya.

“Daerah lain juga harus memiliki semangat seperti Ibu Anna Maskaryawati dalam menggerakkan UMKM,” harap Dian.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Paolus Hadi Siap Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Sinovac di Sanggau

  SANGGAU. Bupati Sanggau Paolus Hadi bakal menjadi penerima pertama suntikkan vaksin Covid-19 di Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *