Sabtu , 20 April 2024
Home / NEWS / Sanggau Terima Dua Penghargaan dari Pemerintah Pusat

Sanggau Terima Dua Penghargaan dari Pemerintah Pusat

Bupati Sanggau Paolus Hadi menerima penghargaan dari BKKBN RI di Kantor Bupati Sanggau, Senin (10/8/2020).—Ist

 

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Kabupaten Sanggau menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI. Dua penghargaan itu diberikan Kepala BKKBN Kalbar, Tenny Calvenny Soriton di Kantor Bupati Sanggau, Senin (10/8/2020).

Penghargaan Manggala Karya Kencana yang diberikan kepada TP PKK Kabupaten Sanggau merupakan gambaran keseriusan Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam mendukung setiap program ketahanan keluarga.

Ia kemudian meminta dinas yang memiliki Tupoksi penanganan permasalahan keluarga dapat betul-betul melakukan pengecekan. Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana pengembangan SDM melalui keluarga berjalan.

Bupati Sanggau dua periode ini juga sepakat bahwa pelayanan KB bukan hanya bicara soal alat kontrasepsi. Tetapi bagaimana memikirkan cara mewujudkan keluarga berencana yang berkualitas.

“Pemerintah Kabupaten Sanggau cukup peka dengan program kependudukan dan keluarga berencana ini. Dukungan juga banyak diberikan, baik di Kampung KB dan lainnya. Tentunya ke depan apa yang sudah didapat akan terus dikembangkan,” ujar PH.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina Paolus Hadi mengatakan, penghargaan Manggala Karya Kencana yang diraih ini menjadi semangat teman-teman di kepengurusan PKK untuk bisa bekerjasama dan berkomitmen untuk melanjutkan programnya.

Melalui 10 program pokok PKK, lanjut dia, penguatan koordinasi baik di tingkat provinsi hingga daerah dapat mewujudkan keluarga yang berkualitas.

“Koordinasi PKK Sanggau dengan pemerintah daerah melalui bidang pemberdayaan perempuan dan anak sudah berjalan baik. Tentunya tindak lanjut dari program ini ke depan akan dikuatkan dengan fokus bangga kencana untuk meningkatkan manusia dan keluarga yang berkualitas,” ucap Arita.

Kepala BKKBN Kalbar Tenny Calvenny Soriton menyebut, penyerahan penghargaan ini sebenarnya dilakukan di Padang, Sumatera Barat pada saat perayaan Hari Keluarga Nasional berlangsung.

“Rencana pemberian penghargaan diberikan langsung oleh Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo. Namun karena situasi pandemi Covid-19, sehingga kelangsungan pemberian penghargaan itu tidak bisa dilakukan di sana,” katanya.

Sesuai intruksi Kepala BKKBN RI, lanjut Tenny, penghargaan diberikan langsung Kepala BKKBN masing-masing daerah ke pemerintah daerah yang mendapat penghargaan.

“Selain Kabupaten Sanggau, ada tiga kabupaten lain yang menerima penghargaan ini yaitu Sambas, Melawi dan Kapuas Hulu,” terangnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *