Jumat , 19 April 2024
Home / NEWS / Kubin: Pasokan Sayur Lebih Banyak dari Luar Sanggau

Kubin: Pasokan Sayur Lebih Banyak dari Luar Sanggau

Foto—Kubin, Plt. Kadishangpang Hortikan Kabupaten Sanggau

 

KALIMANTAN TODAy, SANGGAU – Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau, Kubin menyampaikan bahwa sebagian besar pasokan sayur di Kabupaten Sanggau berasal dari luar Sanggau.

“Sebagian dari dalam Kabupaten Sanggau. Lebih banyak dari luar Kabupaten Sanggau, dari Pontianak dan Singkawang,” katanya, Minggu (26/7/2020).

Sementara sayur lokal dari Kabupaten Sanggau seperti terung asam, tebu telur, kucai, pakis ikan, pakis merah, cangkok manis, dan rebung.

Untuk sayur yang berasal dari luar Sanggau yakni, sebagian besar seperti sawi, tomat, kol, wortel, terung, cabe dan lainya sebagainya.

Guna memenuhi kebutuhan sayur itulah, Kubin akan memberdayakan kelompok tani usaha sayur melalui Program Pemanfaatan Lahan Pekarangan Lestar (P2L) skala Poktan dan usaha perorangan.

“Di Desa Temiang Taba, Kecamatan Balai sudan ada satu dusun rutin memenuhi permintaan pasar sayur ke Sanggau, Pengumpulnya datang ke dusun tersebut untuk membeli sayur,” ujarnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *