Sabtu , 27 April 2024
Home / NEWS / Jembatan Rusak di Desa Sungai Mawang Segera Diperbaiki

Jembatan Rusak di Desa Sungai Mawang Segera Diperbaiki

Foto—Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air meninjau jembatan yang rusak di Desa Sungai Mawang, Kecamatan Mukok, Kamis (23/7/2020)–ist

 

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kabupaten Sanggau, John Hendri meninjau langsung jembatan Sungai Kedukul yang mengalami kerusakan di Dusun Sungai Beringin, Desa Sungai Mawang, Kecamatan Mukok.

“Jembatan yang dibangun tahun 2004 sudah selayaknya mendapat perhatian dari pemerintah daerah karena rusak. Nanti kita anggarkan tahun 2021 untuk penggantian jembatan baru,” kata John Hendri, Kamis (23/7/2020).

Jembatan tersebut cukup penting bagi mobilisasi warga, karena dilewati warga dari tiga dusun.

Kepala Desa Sungai Mawang, Antonius Leo mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sanggau karena telah merespon dengan melihat secara langsung kondisi fisik jembatan Sungai Kedukul tersebut.

“Jembatan penghubung antara Dusun Sungai Beringin ke Dusun Ketapang. Besar harapan kita sesuai dengan hasil tinjauan kemarin di lapangan dari Kadis Bina Marga dan SDA mengatakan bahwa jembatan tersebut dalam kondisi rusak,” ujarnya.

Untuk itulah, Leo sapaan akrabnya berharap agar di tahun 2021 nanti bisa dianggarkan untuk perbaikan.

“Semoga saja tidak ada halangan karena kita tahu bahwa kondisi saat ini bangs kita sedang melawan dan memutus mata rantai pandemi COVID-19,” harap Kades.

Jembatan tersebut, terakhir dibangun tahun 2004 dan lima tahun terakhir ini dilakukan perbaikan dengan swadaya masyarakat. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *