Sabtu , 20 April 2024
Home / LANDAK / Gandeng Bank Kalbar, Pemkab Landak Segera Terapkan SP2D Online

Gandeng Bank Kalbar, Pemkab Landak Segera Terapkan SP2D Online

Sekda Landak, Vinsensius

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pemerintah Kabupaten Landak rencananya akan segera menerapkan pengurusan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) secara online yang terintegrasi dengan Bank Kalbar.

Untuk itu sebelum diimplementasikannya SP2D online ini, Pemerintah Kabupaten Landak bersama dengan pihak Bank Kalbar telah melakukan rapat koordinasi yang di gelar di Gedung Bank Kalbar cabang Ngabang, Jum’at (24/07/20).

Perwakilan dari pemerintah kabupaten Landak yang hadir dalam Rakor ini yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Landak Vinsensius, S.Sos., M.MA yang didampingi oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Benediktus, SE.,M.Si. Untuk pihak Bank Kalbar dihadiri oleh Pimpinan Bank Kalbar Cabang Ngabang Sudirman, dan Kepala Divisi Teknologi Informasi Bank Kalbar Ade Aswandi.

Melalui rapat koordinasi ini Pemerintah Kabupaten Landak memohon dukungan agar terintegrasinya SIMDA keuangan pada Pemerintah Kabupaten Landak dengan Bank Kalbar dalam rangka mewujudkan SP2D online yang dapat diakses oleh semua SKPD.

Sambutan Bupati Landak yang disampaikan oleh Sekda Landak Vinsensius, S.Sos., MMA mangatakan bahwa SP2D online ini merupakan inovasi dalam sistem pengelolaan keuangan daerah yang harus diterapkan untuk menciptakan tata kelola keuangan menjadi efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

“Manfaat dari implementasi SP2D online ini pemerintah daerah dapat mengetahui secara real time proses transaksi SP2D oleh pihak Bank tanpa harus melakukan konfirmasi,” Jelas Vinsensius saat membacakan sambutan Bupati Landak.

Selain itu, dikatakan Sekda Landak dengan mengimplementasikan SP2D online akan mempercepat proses pencairan SP2D di Bank tanpa perlu antri.

“Manfaat lain akan mempercepat proses pencairan SP2D di Bank dan tidak perlu antri sekaligus pula mendukung suksesnya penyelenggaraan transaksi non tunai,” kata Vinsesnsius.

Sementara itu, Kepala Divisi Teknologi Informasi Bank Kalbar Ade Aswandi menyatakan siap mendukung dan memfasilitasi Pemerintah Kabupaten Landak untuk menerapkan pengurusan SP2D online.

“Kami sebagai Bank Kalbar akan mensuport terkait dengan teknologi, supaya teknologi Bank Kalbar ini terintegrasi dengan sistem yang ada di Pemda Landak,” ujar Aswandi. (*)

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *