Rabu , 5 Agustus 2020
Home / NEWS / Golkar Hampir Dipastikan Usung Rubaeti Erlita dan Heroaldi di Pilkada Sambas

Golkar Hampir Dipastikan Usung Rubaeti Erlita dan Heroaldi di Pilkada Sambas

Rubaeti Erlita/ist

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Partai Golkar hampir dipastikan akan mengusung kadernya, Rubaeti Erlita berpasangan dengan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Heroaldi Djuhardi Alwi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sambas 2020.

“Tinggal menunggu hasil survei, apakah Heroaldi nomor satu, Rubaeti nomor dua atau sebaliknya. Tentu kita akan melihat kondisi riil di lapangan,” kata Prabasa Anantatur, Sekretaris DPD I Partai Golkar Kalbar, ditemui di ruang kerjanya, Kamis (23/07/2020).

Prabasa menjelaskan, memang hingga kini masih ada dua kader Partai Golkar yang sedang disurvei untuk maju Pilkada Sambas mendatang. Namun, belakangan grafiknya mengerucut ke Rubaeti Erlita

“Insya Allah tidak ada perubahan lagi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini ditetapkan Rubaeti dari Golkar yang akan dipasangkan dengan Heroaldi dari PKB,” ucap Prabasa.

Melihat hasil survei yang cenderung mengarah ke Rubaeti, kata Prabasa, Golkar Provinsi Kalbar pun langsung berkomunikasi dengan kader Golkar di pusat. “Sudah kami sampaikan semua,” ujarnya.

Seiring dengan itu, lanjut Prabasa, Golkar Kalbar pun terus menjalin komunikasi dengan PKB yang sudah memastikan diri untuk mengusung Heroaldi di Pilkada Sambas.

Selain di Pilkada Sambas yang menunggu hitam di atas putih untuk mengusung Rubaeti dan Heroladi, Partai Golkar juga menunggu hasil survei untuk Pilkada Kapuas Hulu.

”Khusus Kapuas Hulu, sebetulnya surat tugas sudah diberikan ke Ketua Golkar Kapuas Hulu, Agus Mulyana. Namun dalam perjalanan, beliau mengundurkan diri. Sehingga di Pilkada Kapuas Hulu, Golkar tidak mengusung kader,” papar Prabasa.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar ini mengatakan, terdapat beberapa figur pilihan yang akan diusung Golkar di Pilkada Kapuas Hulu.

“Ada dua figur yang mungkin akan kami putuskan untuk diusung. Keduanya sedang dalam penyelesaian survei,” ujar Prabasa.

Kedua figur pilihan yang akan diusung Golkar tersebut terdiri atas Baiduri dan Hamdy. “Kita tunggu saja keputusan Golkar pusat, karena survei atas keduanya belum tuntas,” jelas Prabasa.

Ia berharap, dalam dua pekan ke depan atau sampai pertengahan Agustus mendatang, Golkar sudah menetapkan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati 7 kabupaten di Kalbar yang menggelar Pilkada Serentak 2020.

Selain Sambas dan Kapuas Hulu, Golkar pusat sudah memutuskan untuk mengusung Pasangan Calon (Paslon) Martin Rantan-Farhan di Pilkada Ketapang.

Kemudian Panji-Abang Ahmadin di Pilkada Melawi, Rupinus-Aloysius di Sekadau, Jarot Winarno-Sudiyanto di Sintang, dan Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal di Bengkayang.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Gubernur Midji Optimis APBD 2021 Rp6,8 T

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Dengan harapan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) tidak separah tahun ini, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *