Kamis , 25 April 2024
Home / LANDAK / Bupati Landak Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Desa Sidas dan Keranji Mancal

Bupati Landak Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Desa Sidas dan Keranji Mancal

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak yang didampingi oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Landak, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DSP3KB) Kabupaten Landak, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak, Camat Sengah Temila dan Kapolsek Sengah Temila secara langsung menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Sidas dan Desa Keranji Mancal, Kamis (23/07/20).

Bantuan yang diberikan ini berupa beras dengan total 742 kg. Untuk desa Sidas disalurkan sebanyak 607 kg beras kepada 139 kepala keluarga yang terdampak banjir beberapa waktu lalu. Sedangkan desa Keranji Mancal bantuan yang diberikan sebanyak 135 kg beras untuk 35 kepala keluarga.

Bupati Landak menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini salah satu bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat yang terkena musibah banjir.

“Pemerintah berupaya untuk memberikan perhatian dan ikut bergotong royong dalam suasana kebencanaan. Tolong jangan dilihat nilainya, tapi inilah perhatian yang bisa kami berikan kepada Bapak dan Ibu,” ucap Karolin.

Lebih lanjut dikatakan Karolin bahwa bantuan ini diperoleh sebagai salah satu hasil sinergi dan koordinasi antara pemerintah kabupaten Landak dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Sehingga selain ada bantuan dari pemerintah kabupaten, juga diserahkan bantuan dari pemerintah provinsi.

“Kami berupaya semampunya meminta kepada pemerintah Provinsi agar dibantu. Jadi ada bantuan dari kabupaten dan dari Provinsi gotong royong, itulah akhirnya hari ini ada bantuan yang bisa kami sampaikan,” pungkas Bupati Landak.

Berdasarkan prakiraan cuaca memang wilayah Kabupaten Landak masih akan diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi beberapa hari kedepan, sehingga Bupati Landak terus mengingatkan warganya agar selalu waspada.

“Prakiraan cuaca musim hujan masih akan berlanjut sepertinya, oleh karena itu tetap waspada. Upayakan agar bapak ibu juga memikirkan bagaimana caranya mengurangi dampak banjir ini dengan ikut serta menjaga lingkungan sekitar,” tukas Karolin. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Direktur RSUD M.Th Djaman Tegaskan Siap Layani Pasien DBD Jika Ada Lonjakan

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Direktur Rumah Sakita Umum Daerah (RSUD) M.Th. Djaman, Roy Naibaho menegaskan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *