Jumat , 27 November 2020
Home / NEWS / Jangan Cuma Gubernur dan Kadinkes yang Terlihat Sibuk Tangani Covid-19

Jangan Cuma Gubernur dan Kadinkes yang Terlihat Sibuk Tangani Covid-19

Gubernur Kalbar Sutarmidji

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Fraksi PKS-PPP DPRD Provinsi Kalbar berharap, para pejabat di Pemerintah Provinsi Kalbar menunjukkan kiprah dan perannya masing-masing dalam menangani pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

”Jangan terkesan hanya saudara Gubernur dengan Kadinkes yang bergerak bersama aparat keamanan menangani Covid-19,” kata Budi Basadi, Sekretaris Fraksi PKS-PPP DPRD Provinsi Kalbar.

Budi menyampaikan hal tersebut saat menjadi Juru Bicara Fraksi PKS-PPP dalam Paripurna Pandangan Umum (PU) Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Kalbar atas Nota Penjelasan Gubernur Kalbar terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2019, di Balairungsari, Kamis (16/07/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Budi juga meminta Gubernur Kalbar, Sutarmidji untuk mencontoh daerah lain di Indonesia dalam menangani Covid-19. ”Misalnya dengan Sumatera Utara yang memproduksi alat untuk mendeteksi Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, pelibatan Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak hendaknya lebih ditingkatkan. ”Supaya hasil PCR atau Swab Test dapat diketahui lebih cepat,” jelas Budi.

Fraksi PKS-PPP juga meminta Gubernur Kalbar membuat program swakelola masyarakat untuk bantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pengguna dan Penyedia Jasa Konstruksi, ikuti Bimtek Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja Konstruksi

  LANDAK – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR PERA) Kabupaten Landak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *