Jumat , 19 April 2024
Home / NEWS / Nihil Kasus Baru Positif Covid-19, Edi Minta Warga Pontianak Tetap Waspada

Nihil Kasus Baru Positif Covid-19, Edi Minta Warga Pontianak Tetap Waspada

Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Meskipun pasien positif Covid-19 di Kota Pontianak saat ini nihil setelah satu pasien yang dirawat di rumah sakit dinyatakan sembuh dari Covid-19, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono meminta warga Kota Pontianak tidak lalai dan tetap waspada menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah dari virus corona. “Tetap mengenakan masker saat berada di luar rumah, rajin mencuci tangan, dan tak kalah pentingnya tetap menjaga jarak,” ujarnya, Minggu (12/7).

Menurutnya, hal itu perlu diterapkan sebab mobilitas masyarakat saat ini masih tinggi. Terlebih dari daerah pandemi seperti di Jakarta dan Pulau Jawa yang masih tinggi kasus positif Covid-19. “Oleh sebab itu, kita masih harus tetap waspada agar jangan sampai kasus positif Covid-19 meningkat lagi,” pesannya.

Nihil kasus konfirmasi baru positif maupun pasien Covid-19 yang dirawat di Kota Pontianak saat ini, lanjut dia, tidak serta merta membuat pihaknya terburu-buru untuk menentukan status sebagai zona hijau. “Kita jangan terlalu over confidence dengan kondisi tidak adanya kasus positif Covid-19 yang baru saat ini sebab virus masih ada dan mobilitas warga masih tinggi,” tutur Edi.

Sebagaimana diketahui, data terakhir kasus konfirmasi positif Covid-19 di Pontianak berjumlah 118 kasus. Dari jumlah tersebut, lima diantaranya meninggal dunia dan sisanya dinyatakan sembuh. Edi mengingatkan seluruh masyarakat agar tetap waspada dengan tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai bentuk adaptasi kebiasaan baru. “Kita harus tetap waspada sebelum vaksinnya benar-benar telah ditemukan karena virus tersebut masih ada,” pungkasnya. ( jim/prokopim )

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *