Sabtu , 27 April 2024
Home / NEWS / Jembatan Darurat antar Dusun di Desa Nekat Dibangun

Jembatan Darurat antar Dusun di Desa Nekat Dibangun

Foto–BPBD, TNI/Polri dan warga desa nekan bergotong royong melakukan pembangunan jembatan darurat yang menghubungkan antar dusun, Sabtu (11/7/2020).

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Putusnya jembatan yang menghubungkan antara Dusun Gramajaya dengan Dusun Punti Kayan Desa Nekan akibat terjangan banjir bandang yang terjadi Rabu (6/7/2020) mendapat perhatian serius Pemkab Sanggau.

Melalui BPBD bersama Kodim 1204/Sanggau, Satgas Pamtas, Koramil Entikong, Polsek Entikong dibantu warga Desa Nekan, bergotong royong membangun jembatan darurat yang menghubungkan antar Dusun Gramajaya dengan Dusun Punti Kayan Desa Nekan Kecamatan Entikong.

“Kami dari BPBD bersama TNI/Polri dibantu warga sekitar bergotong royong membangun jembatan darurat yang menghubungkan antara Dusun Gramajaya dengan Dusun Punti Kayan Desa Nekan. Jembatan ini sebelumnya rusak akibat terjangan banjir yang melanda Desa Nekan beberapa hari lalu,” kata Kepala Pelaksana BPBD Sanggau, Siron di sela-sela bergotong royong dengan TNI/Polri dan warga.

Jembatan darurat diharapkan menjadi akses warga sementara. “Mudah-mudahan jembatan ini dapat memperlancar perekonomian masyarakat karena hasil bumi masyarakat juga melewati jembatan itu,” ujarnya.

“Untuk motor dan mobil kecil bisa lewat. Inikan sifatnya sementara, untuk yang permanen Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati sudah memerintahkan dinas terkait menyelesaikannya,” pungkas Siron.

Pada kesempatan itu, BPBD Sanggau menyerahkan bantuan bahan bangunan dan material berupa 50 sak semen, yang diserahkan langsung Kepala BPBD kepada Kades Nekan. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *