Minggu , 9 Agustus 2020
Home / NEWS / DPRD Sanggau Dukung Langkah Gubernur Kalbar

DPRD Sanggau Dukung Langkah Gubernur Kalbar

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sanggau, Supriadi

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Ketegasan Gubernur Kalbar H. Sutarmidji dalam menyikapi sekolah setingkat SLTA yang berada di bawah naungan Pemerintah Provinsi yang ditengarai melakukan pungutan berkedok daftar ulang mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sanggau yang juga membidangi pendidikan, Supriadi.

“Karena langkah ini sangat baik demi kemaslahatan. Tentu kami di DPRD Sanggau sangat mendukung langkah Pak Gubernur. Apalagi pak Gubernur dalam janji politiknya tegas menyebutkan sekolah gratis. Jadi tidak ada alasan sekolah melakukan pungutan,” ujar Supriadi, Senin (6/7/2020)

Sebagai wujud dukungan tersebut, lanjut Politisi PKB Sanggau itu, Komisi IV siap membantu dengan melakukan pengawasan.

“Kami dari Komisi yang menbidangi pendidikan siap memantau dan mengawal kebijakan pak Gubernur,” tegasnya.

Kepada pihak sekolah, Supriadi mengingatkan untuk tidak melakukan pungutan atau biaya daftar ulang dengan dalih uang seragam karena semua hal tersebut sudah ditanggung melalui dana BOS daerah.

“Untuk tingkat SLTA itu kan janji beliau (Gubernur) bersama pak Wakilnya. Kalaupun mau beli pakaian, betul kata pak Gub orangtua diarahkan saja. Jangan pihak sekolah pula yang ngurus. Kami tentu akan membantu beliau, memantau apakah kebijakan beliau ini dijalankan ataukah tidak oleh pihak Sekolah,” tutupnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kunker Di Ngabang, Bupati Landak : Manfaatkan Lahan Yang Menganggur

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa melakukan kunjungan kerja ke desa-desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *