Senin , 13 Juli 2020
Home / NEWS / Gerakan Kemanusiaan, Diskominfo Sanggau Gelar Aksi Donor Darah

Gerakan Kemanusiaan, Diskominfo Sanggau Gelar Aksi Donor Darah

Foto—Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sanggau, H Joni Irwanto ikut mendonorkan darahnya, Selasa (30/6/2020)—Alfian Diskominfo untuk Kalimantantoday.com

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Memperingati hari donor darah sedunia, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau menggelar aksi donor darah, Selasa (30/6/2020). Melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Sanggau, aksi tersebut digelar di gedung Diskominfo Sanggau.

“Ini kita tujukan untuk memberikan sumbangsih atau partisipasi bagi pendonor di Kabupaten Sanggau. Karena memang sifatnya donor darah ini diperlukan dalam keadaan yang mendesak. Karena itu, melalui PMI Kabupaten Sanggau kita harus menyediakan stok darah yang sehat dan bermutu,” kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, H. Joni Irwanto yang ikut mendonorkan darahnya.

Dengan stok darah yang tersedia, kata Joni, mengurangi risiko gagal dalam penanganan pasien yang sebabkan kekurangan darah.

“Kami berterimakasih kepada PMI Kabupaten Sanggau yang sudah bekerjasama dengan para perangkat daerah untuk melakukan donor darah,” ucapnya.

Joni mengatakan mendonor mampu menjaga imunitas dan kesehatan tubuh.

“Apabila kita menjadi pendonor secara teratur, maka sirkulasi perubahan darah didalam tubuh kita akan secara teratur juga mengalami peremajaan,” terangnya.

Hanya saja, sebelum mendonor, harus lebih dulu memeriksakan diri kepada petugas kesehatan.

“Saya kira ini sebuah gerakan sosial, gerakan kemanusian. Apabila menjadi sebuah gerakan bersama, Kabupaten Sanggau akan maju, sehat dan bahagia,” tutupnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Jembatan Darurat antar Dusun di Desa Nekat Dibangun

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Putusnya jembatan yang menghubungkan antara Dusun Gramajaya dengan Dusun Punti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *