Selasa , 23 April 2024
Home / NEWS / Pimpin Hanura Kalbar Lagi, Ini Langkah Suyanto Tanjung…

Pimpin Hanura Kalbar Lagi, Ini Langkah Suyanto Tanjung…

Surat Keputusan (SK) Ketua DPD Partai Hati Nurani (Hanura) Kalbar, Suyanto

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Pascamenerima Surat Keputusan (SK) sebagai Ketua DPD Partai Hati Nurani (Hanura) Kalbar, Suyanto Tanjung akan segera menyusun kepengurusan periode 2020-2025 paling lama 14 hari atau dua pekan.

“Kami akan mengakomodir semua lapisan masyarakat yang mempunyai niat dan mimpi bersama-sama di Partai Hanura,” kata Suyanto kepada wartawan, Minggu (28/06/2020).

Penyusunan Kepengurusan DPD Hanura Kalbar periode 2020-2025 ini merupakan langkah dalam jangka pendek yang diambil Suyanto, sesuai tenggat waktu yang diberikan DPP.

Sementara untuk jangka menengah dan panjang, Suyanto beserta jajarannya akan melakukan persiapan-persiapan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan verifikasi Partai Politik (Parpol) untuk Pemilu mendatang.

“Menyongsong Pemilu yang akan datang, kami Hanura akan menjadi partai yang lolos Parliamentary Threshold (PT), berapa persenpun, kami siap menerima tantangan tersebut,” kata Suyanto.

Terpisah, kader Hanura yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalbar, Suib mengatakan, saat ini Hanura termasuk partai menengah ke bawah yang membutuhkan verifikasi faktual untuk bisa mengikuti Pemilu mendatang.

“Untuk memenuhi persyaratan itu, saya pikir di Kalbar tidak terlalu rumit, karena kita solid di daerah, dan juga menguasai beberapa daerah sebagai pimpinan DPRD,” ungkap Suib.

Hanura Kalbar juga sudah menyiapkan langkah strategis dan jitu terkait hal itu. “Kami tidak takut dan tidak lemah menghadapi keputusan yang ditetapkan pusat mengenai PT, berapapun persennya, kita di Kalbar siap, tidak ada masalah,” tutup Suib.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Komunitas Putra Putri Sanggau Gandeng Pewarsa Garap Program Sinema Mikro 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Komunitas Putra Putri Sanggau akan menggarap sinema mikro pada tahun 2024. Sebelumnya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *