Jumat , 26 April 2024
Home / NEWS / Dua Pasien COVID-19 Asal Kembayan dan Tayan Hulu Dinyatakan Sembuh

Dua Pasien COVID-19 Asal Kembayan dan Tayan Hulu Dinyatakan Sembuh

Foto–Penyerahan surat keterangan sembuh dari Dinas Kesehatan yang diserahkan tim Gugus Tugas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Sanggau, Jumat (26/6/2020)—Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU –  Dua pasien terkonfirmasi Coronavirus Desease (COVID-19) asal Kembayan dan Tayan Hulu dinyatakan sembuh setelah sembilan hari dikarantina di mess Diklat Pemda Sanggau.


Foto—Foto bersam dengan tim Gugus tugas

Kedua orang tersebut diperbolehkan pulang pada Jumat (26/6/2020) pagi. Pelepasan keduanya ditandai penyerahan surat keterangan sembuh oleh Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Sanggau. Oleh tim, keduanya juga dibekali bingkisan berupa logistik kesehatan.

“Dengan dua yang sembuh ini, berarti ada lima yang sembuh. Tinggal empat lagi,” kata Plt. Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting, kepada wartawan di kawasan mess Diklat Pemda Sanggau.

Sementara itu, pasien yang sembuh asal Kembayan mengaku sangat bersyukur sembuh dari COVID-19 dan dukungan berbagai pihak.

“Alhamdulillah, sekarang sudah sembuh,” ucapnya kepada wartawan.

Selama dikarantina, sejumlah kegiatan yang dilakukannya antara lain olahraga, membersihkan lingkungan dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Tetap multivitamin. Kalau obat, kita ndak ada, karena kita kan Orang Tanpa Gejala (OTG),” ungkapnya.

Senada diungkapkan rekannya yang asal Tayan Hulu.

“Puji Tuhan. Senang sekali sudah sembuh. Kami bisa berkumpul dengan keluarga,” ucapnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Hadiri Panen Perdana PSR

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman menghadiri panen perdana Program Sawit Rakyat (PSR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *