Jumat , 26 April 2024
Home / NEWS / Rapid Tes Massal di Pasar Senggol Kota Sanggau

Rapid Tes Massal di Pasar Senggol Kota Sanggau

Foto—Pedagang Pasar Senggol Saat Mengikuti Rapid Tes Dadakan, Selasa (16/6/2020).

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau diwakili Puskesmas Sanggau bekerjasama dengan tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Sanggau dan Kecamatan Kapuas menggelar rapid tes massal di pasar tradisional di Sanggau, Selasa (16/6/2020) pagi.

Pasar yang dilakukan rapid tes adalah pasar Senggol yang beralamat di jalan Barito Kelurahan Ilir Kota Sanggau. Dari Dinkes tampak Kepala Puskesmas Sanggau Bassilinus, Kepala Pelaksana BPBD Sanggau Siron, Kasat Sabara Polres Sanggau AKP. Sri Mulyono, Perwakilan TNI dan Sat Pol PP.

Rapid tes yang dilakukan dadakan dan massal ini dikatakan Kepala Puskesmas Sanggau, Bassilinus bertujuan untuk memastikan pedagang di pasar tradisional ini aman dari penularan covid-19.

“Rapid tes di.pasar tradisional ini memang sudah kita rencanakan karena kita belum tau ini riwayat mereka, apalagi mereka bisa saja berkontak dengan pembeli yang baru melakukan perjalanan ke luar kota,” kata Bassilinus.

Setelah rapid tes di pasar Senggol, dikatakannya, keesokan harinya akan dilakukan rapid tes di pasar Sentral dan pada hari Jumat akan dilakukan di Pasar Jarai.

“Kita berharap dari kluster yang baru khusus pedagang ini bisa kita lakukam maping sehingga apakah di wilayah pasar kita di Kota Sanggau ini berisiko atau tidak,” pungkasnya.

Rapid tes diharapkan dapat mengurangi risiko penularan covid-19 dan dampak sosial bagi pedagang maupun bagi lingkungan. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Hadiri Panen Perdana PSR

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman menghadiri panen perdana Program Sawit Rakyat (PSR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *