Jumat , 8 Desember 2023
Home / NEWS / Bentuk UPT Khusus Pupuk!!!

Bentuk UPT Khusus Pupuk!!!

Ardiansyah

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–DPRD Provinsi Kalbar menyarankan Dinas Pertanian Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura (Distan TPH) mengusulkan ke Gubernur Kalbar, Sutarmidji untuk membentuk Unit Pelaksanakan Teknis (UPT) yang khusus menangani pupuk di 14 kabupaten/kota.

“Bikin di semua daerah atau daerah-daerah yang memang rawan pupuk di Kalbar ini,” kata Ardiansyah, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalbar, kemarin.

UPT itu nantinya yang akan bekerjasama dengan distributor pupuk di daerah masing-masing. “Dinas lain bisa membentuk UPT untuk menangani masalah, masak Distan TPH tidak,” ucap Ardiansyah.

Legislator PAN ini memastikan, akan mengejar terus pembentukan UPT pupuk tersebut. “Supaya tahun depan tidak ada lagi masalah pupuk di provinsi ini,” jelas Ardiansyah.

Dia berharap UPT itu kelak yang menangani berbagai persoalan pupuk, terutama pupuk bersubsidi, mulai dari kekurangan, pendataan luas lahan, jumlah petani dan lainnya.

“Pupuk ini kan sangat mudah mengurusnya, tidak sesulit mengurus Covid-19. Semuanya by data. Kita kN bisa mendatanya berapa kebutuhan pupuk subsidi di Kalbar dan lainnya,” pungkas Ardiansyah.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

APBD Sangau 2024 Mulai Dibahas, Target Rp.1,730 Triliun

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sanggau tahun anggaran 2024 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *