Jumat , 10 Juli 2020
Home / NEWS / Terapkan Protokol Ketat, Pengurus Masjid Agung Sanggau Puji Kedisiplinaan Jemaah

Terapkan Protokol Ketat, Pengurus Masjid Agung Sanggau Puji Kedisiplinaan Jemaah

Foto— Jemaah jumatan masjid agung Al – Mu’awwanah Sanggau menjalani pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki masjid, Jumat (5/6/2020)

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Dengan protokol kesehatan yang ketat, masjid agung Al-mu’awwanah dibuka kembali untuk melaksanakan ibadah Shalat Jumat (5/6/2020).

Untuk memudahkan mengontrol jemaah, pengurus masjid hanya membuka satu pintu masjid tempat ke luar dan masuk jemaah ke dalam masjid. Alhasil, pelaksanaan shalat jumat di Masjid paling megah di Kabupaten Sanggau itu dinilai sangat tertib dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Foto—Jarak antara satu jemaah dan jemaah lain sekitar satu meter

“Protokol kesehatan ini kami terapkan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 tanpa mengganggu ibadah jumatan,” kata Ketua pengurus Masjid Agung Al-Mu’awwanah Sanggau, Gusti Zulmainis.

Zulmainis memuji kedisiplinan jemaah yang mengikuti jumatan dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Alhadulillah, pelaksanaan jumatan tadi sangat tertib. 96 persen jemaah sangat disiplin. Rata-rata mereka memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan yang kami terapkan. Untuk yang kebetulan tidak membawa masker, kami juga menyiapkan masker. Alhadulillah sangat disiplin tadi pelaksanaan jumatannya,” ungkap Zulmainis.

Beberapa protokol kesehatan yang diterapkan yakni mengatur shaf shalat dengan jarak minimal satu meter, mewajibkan jemaah memakai masker, mencuci tangan di tempat-tempat yang sudah disiapkan, membawa sajadah masing-masing dan sebelum masuk harus melewati uji suhu tubuh menggunakan thermo gun.

“Alhamdulillah jemaah kita sangat tertib,” puji dia. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Diskominfo Sanggau Kumpulkan Admin SP4N Lapor

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau menggelar rapat teknis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *