Jumat , 10 Juli 2020
Home / NEWS / Angeline Fremalco Ketua Panitia Bulan Bung Karno 2020

Angeline Fremalco Ketua Panitia Bulan Bung Karno 2020

Ketua DPD PDIP Kalbar, Lasarus

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Ketua Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kalbar yang juga Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalbar, Angeline Fremalco ditunjuk sebagai Ketua Panitia Bulan Bung Karno.

“Di tingkat DPD, tadi telah disepakati kalau ketuanya Ibu Angeline Fremalco,” kata Lasarus, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, saat dihubungi usai memimpin rapat secara virtual, Jumat (05/06/2020).

Pembentukan kepanitiaan Bulan Bung Karno yang ditandai dengan pemilihan ketuanya ini, memang menjadi salah satu agenda penting yang dibahas DPD PDI Perjuangan Kalbar dalam rapat menggunakan aplikasi Zoom tersebut.

“Seperti diketahui, pada Juni ini kami memang rutin menggelar peringatan Bulan Bung Karno dengan berbagai kegiatan. Kami menyebutnya Bulan Bung Karno, karena di bulan ini Bung Karno mencetuskan dan menggagas Pancasila. Di bulan ini pula Bung Karno lahir dan wafat,” jelas Lasarus.

Sesuai instruksi DPP PDI Perjuangan, kepanitian Bulan Bung Karno, bukan hanya dibentuk pada tingkat DPD. “DPC juga diharuskan membentuk kepanitiaan Bulan Bung Karno,” ucap Lasarus.

Selain kepanitiaan Bulan Bung Karno, rapat virtual di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang melibatkan DPC-DPC PDI Perjuangan ini juga membahas percepatan penyelesaian status kepemilikan Sekretariat DPC se-Kalbar.

“Satu sampai dua tahun ke depan, semua DPC di Kalbar sudah harus memiliki sekretariat yang sudah jadi milik partai,” kata Lasarus menargetkan.

Ketua Komisi V DPR-RI ini menyebutkan, rapat rutin PDI Perjuangan kali ini juga membahas persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 7 kabupaten se-Provinsi Kalbar. “Kami menargetkan 60 persen kemenangan,” ungkap Lasarus.

Rapat ini juga membahas peningkatan komparasi ekspos berita PDI Perjuangan Kalbar dengan target selalu bertengger di 10 besar secara nasional.

“Makanya, DPC-DPC kita wajibkan untuk mempublikasikan seluruh kegiatannya. Baik yang dilakukan struktural, pilar eksekutif, maupun anggota fraksi,” pungkas Lasarus.
(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Diskominfo Sanggau Kumpulkan Admin SP4N Lapor

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau menggelar rapat teknis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *