Jumat , 19 April 2024
Home / NEWS / Sekolah Kembali Dibuka Belasan Siswa dan Guru Positif Corona

Sekolah Kembali Dibuka Belasan Siswa dan Guru Positif Corona

Ilustrasi/net

 

FINLANDIA – Hanya beberapa hari setelah sekolah kembali dibuka, Finlandia dihebohkan dengan ditemukannya belasan murid dan guru terpapar virus corona di Porvoo dan Sipoo. Akhirnya, sekolah-sekolah di wilayah itu terpaksa kembali menerapkan belajar dari rumah.

Kota Porvoo pada Minggu (17/5) melaporkan bahwa 17 siswa dan empat guru di sekolah Linnajoki diagnosis terjangkiti COVID-19. Semua pasien kini menjalani karantina di rumah.

Di sekolah Soderkulla di Sipoo, sebagian besar staf dikarantina setelah melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi. Akibatnya, pembelajaran jarak jauh akan dilanjutkan bagi siswa kelas empat, lima, dan enam, sementara pengajaran tatap muka untuk kelas satu hingga kelas tiga akan dilanjutkan di sekolah.

Menanggapi berita tersebut, Menteri Pendidikan Finlandia Li Andersson berkomentar di Twitter bahwa dalam kasus infeksi, sekolah harus segera mengambil tindakan secara lokal berdasarkan Undang-Undang Penyakit Menular dan memberlakukan pengaturan khusus untuk memastikan keamanan.

Sebagian besar sekolah dasar dan menengah di Finlandia dibuka kembali pada Kamis (14/5), setelah penutupan hampir dua bulan guna memperlambat penyebaran COVID-19. Pemerintah menginstruksikan sekolah-sekolah untuk mengambil sejumlah langkah agar murid-murid tetap terpisah sejauh mungkin, termasuk saat istirahat kelas dan jam makan siang.

Sumber:JPNN.com

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *