Kamis , 25 April 2024
Home / EKONOMI / Aplikasi Adiraku Memudahkan Traksaksi di Masa Pandemi Covid-19

Aplikasi Adiraku Memudahkan Traksaksi di Masa Pandemi Covid-19

Aplikasi Adiraku

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Di tengah pandemi global Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) meluncurkan Adiraku, aplikasi berbasis Android dan iOS untuk memudahkan konsumennya dalam bertransaksi.

“Dapat diakses secara online 24 jam setiap hari,” kata Handi, Kepala Wilayah Area Kalimantan Adira Finance, saat press teleconference, Jumat (07/05/2020).

Konsumen maupun calon konsumen, lanjut Handi, dapat memanfaatkan pelayanan dan solusi finansial iji sesuai kebutuhannya dengan aman dan nyaman serta dapat berada #dirumahaja.

Aplikasi Adiraku menghadirkan sejumlah fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen maupun calon konsumen Adira Finance, antara lain:

1. Informasi Detail Kontrak

Konsumen tanpa perlu mendatangi Kantor Cabang ataupun menghubungi Call Center Dering Adira Finance 1500511, dapat mengetahui detail informasi nomor kontrak, besar angsuran, tanggal jatuh tempo, sisa tenor, sisa angsuran, dan informasi lainnya melalui fitur ini.

2. Bayar Angsuran Instan

Sistem virtual account yang terdapat pada fitur ini memungkinkan konsumen melakukan pembayaran angsuran secara realtime melalui smartphone.

Pembayaran angsuran juga dapat dilakukan dengan transfer ke Virtual Account Bank Danamon dari bank manapun, ATM, SMS banking, dan mobile banking Bank Danamon.

3. Riwayat Pembayaran

Fitur ini membantu konsumen untuk memonitor sisa tenor dan jumlah angsuran yang sudah dibayarkan.

4. Eazy Klik

Bagi konsumen terpilih yang memenuhi syarat, Adira Finance memberikan penawaran spesial berupa personalized pre-approved credit.

5. Simulasi Kredit

Fitur ini dapat digunakan konsumen maupun calon konsumen untuk mengetahui jumlah angsuran produk pembiayaan Adira Finance yang dapat disesuaikan dengan kemampuan.

6. Whatsapp Chat Dering Adira Finance

Konsumen dapat berkomunikasi dengan Adira Finance setiap hari selama 24 jam dengan adanya fitur ini, selain melalui telepon 1500511, email: [email protected] dan media sosial.

7. Janji Bayar Hadir

Fitur ini sebagai solusi apabila pada saat jatuh tempo konsumen belum memiliki dana untuk melakukan pembayaran. Fitur ini memungkinkan konsumen untuk melakukan penjadwalan pembayaran angsuran.

8. Lokasi Cabang

Fitur ini terhubung langsung dengan Google Maps, sehingga memudahkan konsumen yang ingin datang ke kantor cabang Adira Finance.

9. Cashback Reward Game

Bagi konsumen yang melakukan pembayaran angsuran tepat waktu melalui Adiraku, secara otomatis akan diajak bermain game berhadiah cashback.

10. Informasi Umum

Adiraku memberikan beragam informasi yang banyak dibutuhkan konsumen diantaranya persyaratan perpanjangan STNK, pengambilan BPKB, ketentuan biaya transaksi, dan cara klaim asuransi.

11. Pengajuan Kredit

Fitur yang dapat digunakan konsumen Adira Finance maupun calon konsumen untuk mengajukan kredit pembiayaan mobil atau motor, baik baru maupun bekas serta berbagai pembiayaan produk rumah tangga (elektronik, furnitur dan gadget), dan
multiguna.

Dalam waktu 1×24 jam, konsumen akan dihubungi petugas Adira Finance untuk proses pengajuan lebih lanjut.

Sejak diluncurkan secara resmi di Jakarta pada 20 Februari 2020 lalu, kini lebih dari 400 ribu pengguna smartphone iOS maupun Android di Indonesia yang mengunduh aplikasi Adiraku, dimana 11 ribu di antaranya dari wilayah Kalimantan.

Untuk mengaktifkan layanan Adiraku, konsumen hanya perlu melakukan registrasi dengan mengisi data nomor handphone dan memasukkan One-Time Password (OTP) yang dikirimkan melalui SMS, dilanjutkan dengan membuat PIN yang akan digunakan untuk login.

Bagi konsumen yang tertarik untuk mengajukan pembiayaan multiguna, Adira Finance mengadakan program MAGER (Males Gerak), yaitu cashback hingga Rp1 juta untuk setiap pengajuan pembiayaan produk multiguna melalui aplikasi adiraku yang disetujui. Program ini berlangsung sejak 2 Maret hingga 30 Juni 2020.

“Memasuki usia ke-30 pada tahun ini, menjadi suatu kebanggaan bagi Adira Finance untuk bisa memenuhi kebutuhan konsumennya akan layanan transaksi yang aman, mudah dan nyaman. Kami berharap Adiraku dapat selalu menjadi mitra solusi keuangan terdepan bagi masyarakat Indonesia.” tutup Handi.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Direktur RSUD M.Th Djaman Tegaskan Siap Layani Pasien DBD Jika Ada Lonjakan

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Direktur Rumah Sakita Umum Daerah (RSUD) M.Th. Djaman, Roy Naibaho menegaskan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *