Kamis , 25 April 2024
Home / BENGKAYANG / Polres Bengkayang Latihan Pemulsaran Jenazah Covid-19

Polres Bengkayang Latihan Pemulsaran Jenazah Covid-19

Latihan pemulsaran dan pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Sejumlah personel Polri dari Polres Bengkayang melakukan latihan pemulsaran dan pemakaman Jenazah Pasien Covid-19, Senin (04/05/20).

Dalam pelaksanan latihan diperagakan oleh personel dari Ur. Dokkes Bag Sumda dan Unit Identifikasi dari Sat Reskrim Polres Bengkayang. Para personel yang melakukan latihan menggunakan pakaian lengkap seperti APD (Alat Pelindung Diri), Sarung Tangan, Masker dan alat kelengkapan lainnya.

Kapolres Bengkayang AKBP Natalia Budi Darma mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian terkait penanganan terhadap orang yang diduga terinfeksi atau tejangkit Covid-19.

“Ini dapat dijadikan pengetahuan apabila nanti rekan-rekan bertugas dilapangan menemukan situasi demikian untuk melakukan oleh TKP,” ucap Kapolres Bengkayang.

Semakin banyaknya korban yang terkena Covid-19, Kapolres Bengkayang berharap semoga ini cepat berlalu sehingga pelaksanaan tugas Polri dapat berjalan normal.

“Kita semuanya lebih optimal dalam melaksanakan tugas maupun kehidupan kita sehari-hari. Terus berdoa karena yang kita hadapi ini tidak terlihat,” tambahnya.

Polri sebagai agen-agen pemerintah bisa terus menyampaikan kondisi yang sebenarnya terjadi, upaya preventif kita dorong terus gugus tugas untuk melaksanakan tugas ini.

“Kita berharap zona hijau ini terus ada disini jangan sampai dinyatakan positif,” harap Kapolres.

Kapolres Bengkayang menghimbau seluruhnya untuk menjadi teladan ditengah masyarakat untuk mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

“Kepada seluruh anggota untuk menjadi contoh teladan bagi masyarakat untuk mencegah Covid-19 dan jangan sampai bertolak belakang dengan aturan yang telah ditetepakn pemerintah,” tutupnya. (Titi)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Direktur RSUD M.Th Djaman Tegaskan Siap Layani Pasien DBD Jika Ada Lonjakan

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Direktur Rumah Sakita Umum Daerah (RSUD) M.Th. Djaman, Roy Naibaho menegaskan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *