Jumat , 26 April 2024
Home / EKONOMI / Asuransi Jasindo Bantu RS Rujukan Covid-19

Asuransi Jasindo Bantu RS Rujukan Covid-19

Jajaran PT Jasindo menyerahkan bantuan ke RS rekanan Jasindo Health Insurance yang menjadi rujukan untuk Covid-19. Istimewa

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) memberikan bantuan ke Rumah Sakit (RS) rekanan Jasindo Health Insurance yang menjadi rujukan untuk menangani Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Direktur Pengembangan Bisnis, PT Asuransi Jasindo, Diwe Novara mengungkapkan, bantuan tersebut melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) sejak awal April lalu.

Bantuan diserahkan ke RSUP Persahabatan, RSUD Tarakan, RSU Bhayangkara Jakarta, RSUP Hasan Sadikin Bandung, RSUD Soetomo Surabaya, RSUD Dradjat Prawiranegara Serang dan RSUP Kariadi Semarang.

“Untuk RS di wilayah Jakarta, kami memberikan bantuan berupa masker medis 5.000 helai, penutup kepala (nurse cap) 2.000 unit, sarung tangan karet medis 10.000 pcs, Alat Pelindung Diri (APD) dan kacamata pelindung untuk tim medis,” ujar Diwe Novara, Senin (04/05/2020).

Sedangkan untuk beberapa RS luar Jakarta, Branch Office Asuransi Jasindo setempat menyiapkan penyanitasi tangan, paket APD, sarung tangan, vitamin, dan masker.

Diwe Novara selaku direktur yang membawahi Group Asuransi Kesehatan (Jasindo Health Insurance) mengatakan, Asuransi Jasindo sangat fokus mendukung penanggulangan Covid-19 di seluruh Indonesia.

“Rumah sakit adalah salah satu mitra utama kami dalam menjalankan program Asuransi Kesehatan yang dimiliki oleh Asuransi Jasindo. Oleh sebab itu pelaksanaan kegiatan ini kami coba hubungkan langsung dengan kebutuhan rumah sakit yang menjadi rujukan pemerintah dalam penanganan Covid-19,” jelas Diwe.

Dia menambahkan, saat ini tim medis sangat membutuhkan APD, masker medis, vitamin dan lain-lain. “Mereka di garda terdepan pad masa pandemi ini. Diharapkan suplai dukungan kebutuhan petugas medis tersebut dapat membantu mereka bekerja dengan baik dan tenang,” lanjut Diwe.

Selain itu, Asuransi Jasindo juga telah menyuplai sekitar delapan RS yang merupakan rumah sakit rekanan dari perusahaan terkait Program Asuransi Kesehatan dan Pelayanan Program Jamkesmen, Jamkestama, Mahkamah Agung dan KPK.

Semua RS tersebut tersebar di 6 kota, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Serang, Makassar dan Surabaya, yang termasuk ke dalam wilayah pandemi Covid-19. “Di kota-kota itu jumlah orang positif Covid-19 cukup tinggi,” ujarnya.

Ke depannya Asuransi Jasindo juga akan merancang beberapa program terkait dukungan penanggulangan Covid-19 di seluruh Indonesia.

“Kondisi ini sejalan dengan arahan dari Kementerian BUMN yang terus berupaya membantu masyarakat melalui perusahaan BUMN yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” pungkas Diwe. (dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Hadiri Panen Perdana PSR

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman menghadiri panen perdana Program Sawit Rakyat (PSR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *