Jumat , 26 April 2024
Home / EKONOMI / 100 Ton Gula Pasir Masuk Kalbar, Affandie: Pastikan Tepat Sasaran

100 Ton Gula Pasir Masuk Kalbar, Affandie: Pastikan Tepat Sasaran

Gula Pasir/Foto dokumen

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Dari 250 ton gula pasir yang dipesan Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Kalbar, 100 ton sudah tiba di gudangnya pada Kamis (23/04/2020).

“Kami berharap pendistribusiannya, melalui Operasi Pasar, tepat sasaran. Sehingga bisa menurunkan harga gula sampai di kisaran Rp15 Ribu per Kilogram,” kata Affandie AR, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalbar, ditemui di tempat kerjanya, Senin (27/04/2020).

BACA: 350 Ton Gula Pasir Bakal Masuk Kalbar

Anggota Satgas Pangan Kalbar ini mengungkapkan, hasil pantauan di lapangan, harga gula pasir di pasar-pasar tradisional dan modern masih di kisaran Rp18 Ribu sampai Rp20 Ribu per Kilogram.

Harga gula pasir yang menyulitkan masyarakat Kalbar itu diharapkan segera turun secara perlahan dengan masuknya gula pesanan Bulog.

“Alhamdulillah kemarin masuk 100 ton, dan mudah-mudahan tidak lama lagi masuk 150 ton sesuai yang dijanjikan Kepala Bulog Bubun Subroto,” ucap Affandie.

Legislator Demokrat ini memastikan akan terus memantau stok dan harga gula pasir di Kalbar menjelang Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriyah.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *