Kamis , 8 Juni 2023
Home / NEWS / Satgas NU dan Ansor Sanggau Serahkan APD dan Sembako

Satgas NU dan Ansor Sanggau Serahkan APD dan Sembako

Foto—Ketua NU Sanggau Didampingi Ketua Ansor Sanggau, dan Ketua Satgas beserta pengurus Ansor lainnya menyerahkan APD kepada pihak Puskemas di Kota Sanggau, Senin (27/4)—Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY – Sebagai bentuk tanggungjawab bersama mencegah penyebaran Coronavius desease (COVID-19), Satuan tugas (Satgas) Nahdlatul Ulama (NU) Sanggau beserta GP Ansor Sanggau melakukan aksi sosial berupa pembagian Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas kesehatan di dua Puskemas di Kota Sanggau, Senin (27/4).

Hadir dalam penyerahan APD tersebut Ketua PCNU Sanggau H. Toyib Saefudin Alayubi, Ketua PC GP Ansor Sanggau Amin Sukur, Ketua Satgas NU dan Ansor peduli covid-19 Kabupaten Sanggau Hamka Surkati, beserta kepala sekretariat Satgas NU dan Ansor peduli covid-19 Kabupaten Sanggau Slamet Riyanto dan pengurus Ansor lainnya.

“Hari ini kami mengunjungi dua Puskemas untuk kami berikan APD, Puskesmas Beringin dengan Puskesmas lingkungan Kantu’ Kelurahan Tanjung Sekayam,” kata Ketua NU Sanggau H. Toyib Saefudin Alayubi kepada wartawan, Senin (27/4) pagi.

Toyib yang juga Kasi Bimas Islam pada Kantor Kementerian Agama Sanggau itu mengajak seluruh masyarakat berperan aktif melawan penyebaran virus korona.

“Taati dan laksanakan anjuran pemerintah untuk social distancing dan physical distancing, gunakan masker jika ke luar rumah, cuci tangan setelah beraktifias di luar rumah, dan tetap konsumsi makanan atau minuman yang mengandung vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh,” pesannya.

Toyib lagi-lagi mengimbau masyarakat mengikuti protokol kesehatan, imbauan pemerintah dan fatwa MUI.

“Shalat berjamaah, berbuka puasa, tarawih, tadarrus Alquran, sahur dilaksanakan di rumah dengan keluarga inti,” tambahnya.

Ketua GP Ansor Sanggau, Amin Sukur menyampaikan, keterlibatan NU beserta Ansor dalam menangani wabah COVID-19 adalah bagian dari upaya NU dan GP Ansor Kabupaten Sanggau memutus mara rantai penyebaran virus tersebut.

“Tahap pertama ini ada sekitar 100 paket sembako diantaranya beras, mie instan, telur, minyak goreng yang kita bagikan ke warga miskin dan guru ngaji. Aksi ini akan kami lakukan hingga akhir Ramadhan nanti hingga wabah ini selesai,” tuturnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Menghadiri Perayaan Paskah Gereja PPIK Sempatung

    KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa menghadiri perayaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *