Jumat , 26 April 2024
Home / NASIONAL / Ini Instruksi Khusus AHY untuk Ketua Fraksi Demokrat

Ini Instruksi Khusus AHY untuk Ketua Fraksi Demokrat

AHY/istimewa

 

KALIMANTAN TODAY, JAKARTA–Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menginstruksikan seluruh Ketua Fraksi Demokrat, baik di DPR-RI, DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota, untuk membantu pemerintah melawan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Pertama, dalam hal realokasi anggaran dan memprioritaskan pembiayaan yang diperlukan untuk membantu kelompok masyarakat yang terdampak Covid-19.dan mendorong pemulihan perekonomian negara.

Kedua, mengawasi penggunaan anggaran dan pendistribusian bantuan pemerintah pusat dan daerah agar tepat sasaran, transparan dan akuntabel, sesuai prinsip-prinsip pengelolaan keuangan negara, undang-undang dan peraturan yang berlaku.

Instruksi tersebut disampaikan AHY melalui press release-nya ketika mencermati perkembangan pandemi global Covid-19 di Indonesia, Sabtu (25/04/2020) malam.

Selain instruksi khusus kepada Ketua Fraksi Demokrat se-Indonesia, AHY juga mengeluarkan instruksi untuk dijalankan semua kader partai berlambang bintang merci ini, yakni menggalakkan Gerakan Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi.

Instruksi AHY ini merupakan lanjutan dari Instruksi sebelumnya tentang Gerakan Nasional “Demokrat Lawan Corona” dan tentang Utamakan Keselamatan Diri saat melaksanakan kegiatan Gerakan Nasional “Demokrat Lawan Corona”.

AHY meminta para kader untuk melaksanakan identifikasi kelompok masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 secara sosial dan ekonomi.

Termasuk anak-anak yatim piatu, masyarakat kurang mampu, lansia, dan kelompok disabilitas, terutama yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah setempat.

“Hal ini ditujukan untuk memudahkan pendistribusian bantuan sosial secara cepat dan tepat sasaran,” terang AHY.

Lebih lanjut AHY menginstruksikan untuk melakukan pengumpulan dana secara swadaya serfa Bahan Pokok dan Penting (Bapokting) sesuai kemampuan masing- masing.

“Jenis dan variasi bantuan ini disesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan di daerah masing-masing, dan pendistribusiannya dilakukan secara adil dan merata sesuai dengan hasil pemetaan kelompok masyarakat sebelumnya,” kata AHY.

Tidak lupa AHY meminta para kader untuk. tetap mengutamakan keselamatan diri saat melaksanakan kegiatan Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi.

“Lakukan jaga jarak paling aman dua meter dengan orang lain, physical distancing, pakai masker dan sering mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer,” tegas AHY.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Rakercab PDIP Singkawang, Cornelis Bahas Strategi Pemenangan di Pemilu 2024

  KALIMANTAN TODAY, SINGKAWANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi PDI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *