Jumat , 26 April 2024
Home / NEWS / Harus Selalu Semangat Melawan Pandemi Global Covid-19

Harus Selalu Semangat Melawan Pandemi Global Covid-19

Suriansyah

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Pada prinsipnya semua stakeholder mendukung upaya pemerintah yang merealokasi APBD Tahun Anggaran (TA) 2020 untuk menangani pandemi global Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) beserta dampaknya.

“Semua ini tentu menjadi penyemangat bagi kita semua untuk bisa keluar dari masalah pandemi ini,” kata Suriansyah, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Selain menangani masalah dari sisi kesehatan, lanjut Legislator Gerindra ini, semua stakeholder juga diharapkan bersama-sama menghadapi permasalahan konstraksi ekonomi akibat pandemi global Covid-19.

Suriansyah mengungkapkan, untuk mengatasi dampak Covid-19, bantuan-bantuan sosial memang harus digencarkan, seperti bantuan beras atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan lainnya.

“Bantuan seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bahan Pokok dan Penting (Bapokting) murah, skema desa dengan padat karya, BLT desa, BLT sosial diharapkan menjadi semangat bersama melawan Covid-19,” papar Surianyah.

Legislator Kalbar Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Sambas pun mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi imbauan pemerintah, seperti physical distancing, larangan mudik, menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta lainnya.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *