Kamis , 25 April 2024
Home / NEWS / Dompet Ummat Kirim APD dan Ekstrapuding Hingga ke Ujung Negeri

Dompet Ummat Kirim APD dan Ekstrapuding Hingga ke Ujung Negeri

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Untuk menjawab kekhawatiran para tenaga medis yang kekurangan perlengkapan dalam melawan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Dompet Ummat Kalbar mengirimkan paket-paket Alat Pelindung Diri (APD) dan ekstrapuding ke beberapa kabupaten/kota, termasuk di kawasan perbatasan negara.

“Sudah kami kirimkan sejak 14 April kemarin,” ungkap Aries Pratama, Manager Fundraising Dompet Ummat Kalbar, ditemui di Pontianak, kemarin.

Aries pun merinci bantuan perlengkapan dan tambahan gizi untuk tenaga medis tersebut:

1. Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kalbar di Kota Singkawang

– 25 pcs APD
– 1 kotak sarung tangan
– 5 goggles
– 1 kotak susu beruang
– 2 liter hand sanitizer

2. RS di Kabupaten Sambas

– 25 pcs APD
– 5 gogglea
– 10 face shield
– 1 kotak susu beruang
– 1 liter hand sanitizer

3. RS di Kabupaten Kapuas Hulu

– 25 pcs APD
– 1 kotak sarung tangan
– 5 goggles
– 10 face shield
– 1 kotak susu beruang
– 1 liter hand sanitizer

4. RS di Kabupaten Bengkayang

– 25 pcs APD

APD dan ekstrapuding ini, jelas Aries, dikirim berdasarkan permintaan tenaga medis di kabupaten/kota bersangkutan. Mereka khawatir penyebaran Covid-19 meningkat karena banyak warga yang pulang kampung menjelang Ramadan dan Idulfitri. “Pulang kampung memang bisa menjadi salah satu alternatif penyebaran Covid-19,” katanya.

Aries berharap, bantuan APD dan ekstrapuding ini bisa membantu tenaga medis khususnya di kawasan perbatasan dan daerah yang jauh dari RS Rujukan penanganan Covid-19.

“Mari turut membantu mereka dengan mendonasikan bantuan Anda ke rekening Mandiri (146.000.496.614.4) dan BNI Syariah (023.5359.406),” ajak Aries.

Terpisah, salah seorang tenaga Medis Puskesmas Kecamatan Nanga Embaloh, Evi mengatakan, kendati daerahnya tidak ditemukan kasus positif Covid-19, mereka tetap khawatir.

“Karena menjelang Ramadan dan Lebaran pasti banyak orang pulang kampung, takutnya tiba-tiba ada kasus positif, sementara kami tidak mempunyai perlengkapan apa-apa,” ujar Evi.

Olehkarenanya, ia bersama rekan-rekannya sangat berterima kasih atas bantuan APD yang dikirim Dompet Ummat Kalbar ke Puskesmas Kecamatan Nanga Embaloh.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Hadiri Panen Perdana PSR

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman menghadiri panen perdana Program Sawit Rakyat (PSR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *