Senin , 6 Februari 2023
Home / NEWS / Edi Kamtono Apresiasi Pengusaha dan Yayasan Bantu Tangani Covid-19

Edi Kamtono Apresiasi Pengusaha dan Yayasan Bantu Tangani Covid-19

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menerima sejumlah bantuan dari para pengusaha dan yayasan untuk penanggulangan Covid-19. Bantuan tersebut berasal dari Tim Pengusaha Daerah Kota Pontianak, PT Fajar Bahari Nusantara, PT Lintas Abadi Sejahtera dan Yayasan Bhakti Suci bersama Masyarakat Pontianak Peduli. Bantuan yang diberikan diantaranya perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD), thermometer infrared, beras dan mie instan.

“Kita berterima kasih dan mengapresiasi kepada para pengusaha dan yayasan yang sudah ikut peduli dalam menangani pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan yang dibutuhkan saat ini,” ujar Edi usai menerima bantuan di Kantor Wali Kota Pontianak, Rabu (15/4).

Diakuinya, bantuan-bantuan tersebut memang sangat dibutuhkan dalam menangani pandemi Covid-19. Apalagi APD saat ini memang sangat dibutuhkan tenaga medis yang menangani pasien Covid-19. Pihaknya akan menyalurkan bantuan tersebut kepada mereka yang membutuhkan. “Termasuk bantuan beras dan mie instan bagi masyarakat terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Saat ini pihaknya masih menunggu partisipasi masyarakat lainnya yang ingin menyalurkan bantuan yang dibutuhkan, terutama dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19. “Mari kita bersama-sama bergotong royong meningkatkan kesetiakawanan sosial dalam memerangi virus corona,” tukasnya.

Edi juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Diantaranya dengan menerapkan social distancing atau physical distancing, tetap berada di rumah, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. “Dengan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, makan makanan sehat dan bergizi serta berolahraga,” pungkasnya. ( jim/prokopim )

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Paolus Hadi Ajak Masyarakat Sanggau Ikut Jumat Bersih

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Persolan penumpukan sampah di sejumlah titik di Kota Sanggau tak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *