Senin , 6 Februari 2023
Home / NEWS / Dewan Usulkan Tempel Stiker di Rumah Penerima Bantuan Pemerintah

Dewan Usulkan Tempel Stiker di Rumah Penerima Bantuan Pemerintah

Ermin Elviani

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Pemerintah, baik provinsi maupun kabupaten/kota diharapkan menempelkan stiker di rumah penerima bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi global Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Stiker ini bisa memberikan efek sosial bagi warga yang sebenarnya tidak layak mendapatkan bantuan pemerintah itu,” kata Ermin Elviani, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Kalbar, ditemui di sela Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dinas Sosial Provinsi Kalbar, Senin (13/04/2020).

Evi–sapaan Ermin Elviani–menjelaskan, stiker tersebut mesti dibuat khusus. Sehingga siapapun yang melihatnya, akan mengetahui kalau rumah itu merupakan penerima bantuan pemerintah.

Masyarakat pun akan menilai, apakah warga yang rumahnya ditempeli stiker tersebut memang layak mendapatkan bantuan pemerintah atau tidak. “Karena kita mendapat laporan, banyak bantuan pemerintah itu tidak tepat sasaran,” ungkap Evi.

Dengan menggunakan stiker, lanjut Evi, setidaknya warga yang tidak layak menerima bantuan, tetapi diberi bantuan, akan merasa malu dengan warga lainnya. “Ini memberikan efek sosial ke yang bersangkutan,” ujarnya.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Paolus Hadi Ajak Masyarakat Sanggau Ikut Jumat Bersih

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Persolan penumpukan sampah di sejumlah titik di Kota Sanggau tak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *