Sabtu , 27 April 2024
Home / NEWS / Wali Kota Sosialisasi Warga Wajib Kenakan Masker

Wali Kota Sosialisasi Warga Wajib Kenakan Masker

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Sebagai bentuk sosialisasi tentang kewajiban menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono membagikan masker gratis di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Pontianak. Pembagian masker ini menyasar para pedagang di Pasar Flamboyan, Pasar Teratai dan Nipah Kuning. “Tujuannya untuk mensosialisasikan agar warga wajib menggunakan masker saat berada di luar rumah,” ujarnya saat membagikan masker kepada para pedagang di Pasar Flamboyan, Sabtu (11/4).

Sesuai anjuran World Health Organization (WHO) dan pemerintah agar setiap orang wajib menggunakan masker dalam kondisi yang dihadapi saat ini. Menurutnya, masker yang dibagikan ini sifatnya untuk mengedukasi warga agar memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran WHO dan pemerintah. “Hari ini kita fokuskan pada para pedagang di pasar tradisional yang banyak berinteraksi dengan pembeli,” ungkapnya.

Pembagian masker ini dilakukan secara bertahap di seluruh pasar tradisional yang ada di Kota Pontianak. Ia berharap melalui sosialisasi ini masyarakat secara sadar dan mandiri untuk menggunakan masker, bisa saja menggunakan masker berbahan kain. “Ini untuk mencegah penularan Covid-19,” sebut Edi.

Ia menuturkan, siapapun bisa tertular virus itu tanpa disadari. Untuk itu, dirinya mengingatkan agar tetap menjaga jarak atau physical distancing, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, mencuci tangan pakai sabun, mengenakan masker serta makan makanan yang bergizi dan berolahraga. “Insya Allah kalau kita semua tertib dan mengikuti protokol kesehatan, semua ini bisa selesai,” harapnya. ( prokopim )

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *