Jumat , 5 Juni 2020
Home / NEWS / Cegah Penularan Covid-19, PDI Perjuangan Kalbar Sumbang 200 Set Tangki Air Cuci Tangan

Cegah Penularan Covid-19, PDI Perjuangan Kalbar Sumbang 200 Set Tangki Air Cuci Tangan

Penyerahan tangki air secara simbolis

 

KALIMANTAN TODAY, KUBU RAYA–Dalam upaya mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), PDI Perjuangan Kalbar memesan 200 tangki air yang dilengkapi tempat cuci tangan, untuk ditempatkan di perkantoran, Rumah Sakit, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), rumah ibadah dan ruang publik lainnya.

Penyerahan tangki air secara simbolis

“Awalnya kami memesan 100 tangki. Tetapi sepertinya masih kurang, makanya atas arahan Ketua DPD, Bapak Lasarus, kami memesan 100 tangki lagi. Jadi totalnya 200 tangki yang kami beli,” kata Sujiwo, Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar, di Sekretariatnya, kemarin.

Tangki air yang dilengkapi tempat cuci tangan ini, ungkap Sujiwo, akan ditempatkan di ruang-ruang publik oleh setiap DPC PDI Perjuangan di Provinsi Kalbar.

“Tahap awal kita mendistribusikan 40 tangki untuk 6 DPC PDI Perjuangan, yakni Kabupaten Mempawah, Kubu Raya, Sintang, Melawi, Bengkayang, dan Kota Pontianak,” ungkap Sujiwo.

Berikutnya, 60 tangki akan didistribusikan ke 8 DPC PDI Perjuangan yang belum kebagian. “Selanjutnya akan didistribusikan 100 tangki lagi, masih dalam pemesanan,” ujar Sujiwo.

Wakil Bupati Kubu Raya ini memastikan, tidak akan menarik kembali tangki-tangki air tersebut, walaupun wabah Covid-19 telah berakhir.

Sujiwo berharap, penempatan fasilitas cuci tangan di sejumlah ruang publik ini dapat menstimulus masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat dengan rutin mencuci tangan.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kubu Raya, Agus Sudarmansyah mengatakan, tangki air ini sangat bermanfaat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di masyarakat.

“Salah satu cara mencegah penularan Covid-19 seperti yang selalu disampaikan pemerintah ataupun ahli kesehatan ialah rutin mencuci tangan. Dengan adanya tangki air yang akan kita tempatkan di ruang-ruang publik nantinya, tentu masyarakat kita harapkan dapat lebih sering mencuci tangan supaya terhindar dari virus,” papar Agus.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pontianak, Satarudin juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan tangki air dari DPD PDI Perjuangan Kalbar.

Bantuan ini diakui Satarudin, menambah motivasi jajaran kepengurusan DPC Kota Pontianak untuk terus bergotong royong membantu masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

“Tentu kita sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan DPD dan ini akan langsung kita pasang di tempat-tempat fasilitas publik,” ucap Satarudin.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Tak Masuk New Normal, Acam Minta Warga Sanggau Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Kabupaten Sanggau tak termasuk dari 102 daerah yang akan diterapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *