Rabu , 8 Desember 2021
Home / HEADLINE NEWS / Polisi Tangkap Pelaku Dugaan Pembunuhan Gadis 16 Tahun di Desa Pak Mayam Ngabang

Polisi Tangkap Pelaku Dugaan Pembunuhan Gadis 16 Tahun di Desa Pak Mayam Ngabang

Mayat yang diketahui berjenis kelamin perempuan berusia (16) tahun

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) lokasi penemuan mayat wanita muda di Dusun Menjalin, Desa Pak Mayam, Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak pada minggu (29/3/2020).

Petugas Kepolisian menemukan sejumlah tanda-tanda kekerasan dibagian leher dan jari tangan korban. Selain itu, pihak Kepolisian juga sudah melakukan introgasi terhadap sejumlah saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian.

Berbekal keterangan sejumlah saksi, pihak Kapolisian pun langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut. Tidak berselang lama akhirnya Tim Sat Reskrim Polres Landak pun bergerak mengejar tersangka.

“Tersangka sudah diamankan di Pontianak untuk kemudian dibawa ke Ngabang,” jelas Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan senin (30/3/2020).

Kapolres melanjutkan, hingga saat ini jenazah korban sudah berada di RSUD Landak untuk dilakukan otopsi pada Selasa (31/3). Penyidikan pun akan berlanjut.

“Pihak keluarga menyetujui untuk diotopsi, proses hukum akan berjalan,” tambahnya.

Sebelumnya warga Dusun Menjalin, Desa Pak Mayam, Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak digegerkan dengan penemuan sesosok mayat pada minggu siang (29/3).

Mayat yang diketahui berjenis kelamin perempuan berusia (16) tahun tersebut ditemukan warga di semak-semak dalam posisi telentang disamping pohon.

BACA: Mayat Gadis 16 Tahun Gegerkan Warga Desa Pak Mayam Ngabang, Diduga Korban Pembunuhan

Kasat Reskrim Polres Landak Iptu Idris Bakara membenarkan penemuan mayat tersebut.

“Diduga korban pembunuhan,” ujar Kasat Reskrim Polres Landak Iptu Idris Bakara senin (30/3/2020).

Iptu Idris Bakara menceritakan kronologi awal penemuan mayat berjenis kelami perempuan tersebut saat korban yang diketahui bernama Tina hendak pergi kerumah pamannya yakni Si Hen yang saat itu sedang menggelar acara pernikahan pada minggu sekitar pukul 07.00 wib. Dimana jarak antara rumah paman dari rumah korban sekitar 500 meter.

“Korban akan jadi pagar ayu di acara resepsi tersebut, namun hingga siang hari ditunggu korban tidak kunjung tiba,” tambah Kasat.

Menaruh rasa khawatir pihak keluarga pun berusaha untuk mencari keberadaan korban, dan sekitar pukul 13.00 wib korban ditemukan di semak-semak oleh saudara kandungnya Tris dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Selanjutnya mayat korban pun dilakukan proses evakuasi oleh petugas Kepolisian sekitar pukul 23.00 wib dengan disaksikan oleh pihak keluarga, Sekdes untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit untuk menjalani visum (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Landak Resmikan Pamsimas Desa Sekendal

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa meresmikan Penyediaan Air Minum dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *