Rabu , 1 Februari 2023
Home / BENGKAYANG / Dampak Corona, Harga Gula Tembus Rp 20.000/Kg

Dampak Corona, Harga Gula Tembus Rp 20.000/Kg

Pasar tradisional Bengkayang/Istimewa

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Dampak dari Covid-19 mulai terasa pada harga bahan pokok di Kabupaten Bengkayang. Ada dua jenis bahan pokok seperti gula dan telur mengalami kenaikan signifikan akibat dampak wabah covid-19 di pasar tengah, kelurahan Bumi Emas, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang saat ini.

Kenaikan dua jenis bahan pokok tersebut berangsur naik sejak sepekan terakhir, tidak hanya harga naik juga terjadi kelangkaan. Kelangkaan tersebut disebabkan pasokan gula dan telur di pasar berkurang, sementara permintaan konsumen terus meningkat.

Salah satu pedagang, Yanto menyatakan, kenaikan dua harga kebutuhan pokok ini rata-rata naik hampir mencapai 50 persen. Untuk gula pasir yang pada hari biasanya dijual normal Rp. 13.000 perkilogram saat ini naik drastis dan bervariasi menjadi Rp. 19.000 sampai Rp. 20.000 perkilogramnya. Sementara telur ayam naik dengan harga yang bervariasi mulai Rp. 27.000 sampai Rp. 28.000 rupiah perkilogram

“Waktu itu atau biasanya kita jual Rp. 12.000 sampai Rp. 13.000 , tapi sekarang udah mau Rp. 20.000. karena dari pasokan Pontianak sudah naik, dan berkurang juga. Dan telur juga mengalami kenaikan. Selain tidak ada,” ujarnya.
Yanto menambahkan, untuk kebutuhan pokok lainnya masih normal walaupun ada kenaikan , tetapi tidak signifikan. (bengkayangtoday.com)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Data Kemenkes dan Dinkes Berbeda Soal Persentase Stunting, Wabup Ontot: Jangan Buat Kita Ini Kocar-Kacir

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Data jumlah persentase stunting di Kabupaten Sanggau rupanya tidak tunggal. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *