Senin , 6 April 2020
Home / LANDAK / Sejumlah Kawasan Wisata di Landak Ditutup

Sejumlah Kawasan Wisata di Landak Ditutup

a78e1834-6b35-46cc-bad8-4e673a1aa4ad

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Sejumlah kawasan wisata serta taman bermain anak disejumlah wilayah di Kabupaten Landan ditutup sementara waktu oleh Pemerintah Kabupaten Landak

Penutupan tersebut dilakukan menindaklanjuti surat Gubenur Kalimantan Barat nomor 800/0828/ KESRA-B perihal kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap penyebaran dan penularan virus corona atau covid-19 serta surat Bupati Landak nomor 400/170/KESRA perihal kewaspadaan dan kesigapan terhadap penyebaran dan penularan virus corona di Kabupaten Landak tertanggal (16/3).

Penutupan terhadap sejumlah kawasan wisata ini mulai diberlakukan sejak rabu 18 maret hingga senin 30 maret 2020 mendatang.

“Sudah kita tutup, penutupan bersifat sementara,” jelas Sekda Landak vinsensius kamis (19/3/2020).

Selain menutup sejumlah objek wisata, Pemerintah Kabupaten Landak juga menghimbau agar warga tidak melakukan kegiatan even-even yang bisa mengumpulkan banyak orang. Hal ini dilakukan guna mencegah penularan covid-19 di wilayah Kabupaten Landak meski saat ini belum ditemukan adanya kasus warga Kabupaten Landak yang positif tertular covid-19.

“Penutupan juga dilakukan pada taman kota intan, seperti di angan tembawang, nanti ada satpoll pp yang mengawasi,” tambah Vinsensius.

Selanjutnya pemda Landak juga menghinbau bagi para pengelola hotel, penginapan, rumah makan, restoran, karoke dan arena bermain anak untuk dapat menyediakan fasilitas cuci tangan dan sabun serta hand sainitizer.

“Saya berharap himbauan ini dapat dipatuhi bersama demi menjaga kesehatan diri dan orang lain untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Polsek Air Besar Gelar Sidak, Antisipasi Penimbunan Sembako Ditengah Pandemik Covid-19

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Mengantisipasi penimbunan barang kebutuhan pokok masyarakat di tengah pandemik covid-19, Kapolisian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *