Minggu , 5 April 2020
Home / HEADLINE NEWS / Satarudin: Kadiskominfo Sudah Macam Sekda

Satarudin: Kadiskominfo Sudah Macam Sekda

Foto: Satarudin/ Istimewa
Foto: Satarudin/ Istimewa

 

Harusnya Diskominfo Kota Pontianak bisa memantau kebenaran informasi yang beredar, sehingga masyarakat tidak menerima informasi hoaks

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin menilai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo), Uray Indra Mulya sudah melampaui Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi) dalam bekerja.

“Kadiskominfo ini saya lihat sudah macam Sekda, selalu ada di samping Wali Kota,” kata Satarudin kepada wartawan, Jumat (20/03/2020).

Ia mengungkapkan, Diskominfo itu memiliki tugas perbantuan di bidang komunikasi, informatika, statistik dan persandian. “Seharusnya itu yang dimaksimalkannya. Apalagi saat KLB (Kejadian Luar Biasa) Covid-19 ini,” ucap Satarudin.

Saat ini, kata Satarudin, masyarakat banyak menerima pesan yang masih belum dapat dipastikan kebenarannya, terutama menyangkut pandemi global Covid-19.

“Harusnya Diskominfo Kota Pontianak bisa memantau kebenaran informasi yang beredar, sehingga masyarakat tidak menerima informasi hoaks,” ujar Satarudin.

Diskominfo, menurut Satarudin, mempunyai peran sentral dalam mengedukasi masyarakat Kota Pontianak, agar tidak terjebak hoaks terkait pandemi global Covid-19.

OPD lainnya, kata Satarudin, juga harus memperkuat perannya sesuai Tupoksi masing-masing. “Kepala dinas harus memperhatikan Tupoksi, jangan sampai berlebihan,” tegasnya.

Dengan memperhatikan Tupoksi, jelas Satarudin, kinerja seorang Kadis bisa terukur dengan jelas sesuai target yang akan dicapai. “Akan lebih mudah dievaluasi,” tutupnya.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Polsek Air Besar Gelar Sidak, Antisipasi Penimbunan Sembako Ditengah Pandemik Covid-19

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Mengantisipasi penimbunan barang kebutuhan pokok masyarakat di tengah pandemik covid-19, Kapolisian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *