Selasa , 7 Juli 2020
Home / BREAKING NEWS / Ketua Gerindra Kalbar yang Baru dan Lama Sama-sama “Syah”

Ketua Gerindra Kalbar yang Baru dan Lama Sama-sama “Syah”

Caption: Konferensi Pers di Sekretariat DPD Gerindra Kalbar, Jumat (20/03/2020)
Caption: Konferensi Pers di Sekretariat DPD Gerindra Kalbar, Jumat (20/03/2020)

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Pucuk pimpinan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Kalbar berganti. Namanya tidak jauh berbeda, sama-sama berakhiran “Syah”. Kalau yang lama Suriansyah, sementara yang baru Yuliansyah.

Program Ketua DPD yang lama akan tetap kita lanjutkan. Target kita ke depan, Gerindra Kalbar akan tetap mengusung Bapak Prabowo menjadi Presiden pada 2024

“Saya Yuliansyah yang diberi kepercayaan oleh DPP untuk memimpin Gerindra di Kalbar ini,” kata Yuliansyah memperkenalkan diri saat konferensi pers di Sekretariat DPD Partai Gerindra Provinsi Kalbar, Jumat (20/03/2020).

Ketua DPC Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kota Pontianak periode 2019-2023 ini ditetapkan sebagai Ketua DPD Gerindra Kalbar berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP Gerindra Nomor: 02-0016/Kpts/DPP-Gerindra/2020 tertanggal 26 Februari 2020.

Yuliansyah
Yuliansyah

SK tersebut sekaligus mencabut SK DPP Gerindra Nomor: 03-0046/Kpts/DPP-Gerindra/2017 tertanggal 14 Maret 2017 yang mengangkat kembali Suriansyah menjadi Ketua Gerindra Kalbar.

Kendati mulai menjabat sesuai tanggal SK tersebut, Yuliansyah tidak segera menerimanya secara resmi dari DPP. Sehingga Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Gerindra se-Kalbar pada 16 Maret 2020 masih dipimpin Suriansyah, ketua yang lama.

Terlambatnya SK pengangkatan itu turun ke Provinsi, sampai melewati Rapimda Gerindra se-Kalbar, dapat Yuliansyah maklumi, mengingat situasi nasional saat ini yang dihadapkan pada wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Jadi tanggal dari SK itu tidak perlu kita permasalahkan. Mengenai siapapun yang memimpin Rapimda kemarin, hasilnya sudah disepakati, kita tetap bersatu,” kata Yuliansyah.

Dalam konferensi pers yang tidak menghadirkan Ketua Gerindra Kalbar yang lama ini, Yuliansyah menjelaskan, untuk pimpinan di daerah memang langsung ditunjuk DPP Gerindra.

Kendati ditunjuk langsung, lanjut dia, tentunya DPP mempunyai mekanisme atau aturan tersendiri dalam menentukan mana yang terbaik untuk menjadi Ketua DPD Gerindra.

Yuliansyah menilai, DPP memutuskan untuk mengganti Suriansyah kemungkinan supaya yang bersangkutan bisa lebih fokus melaksanakan tugasnya sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar.

“Barangkali juga Pusat maunya yang lebih energik, karena ini kan zamannya millenial. Yang jelas pergantian ini tidak ada yang mendadak, ada mekanisme, ada aturannya atau kriteria tertentu,” ucap Yuliansyah.

Setelah mendapat amanah untuk menggantikan Suriansyah ini, Yuliansyah pun bertekad mempersatukan kader-kader Gerindra supaya partai besutan Prabowo Subianto ini semakin jaya.

“Program Ketua DPD yang lama akan tetap kita lanjutkan. Target kita ke depan, Gerindra Kalbar akan tetap mengusung Bapak Prabowo menjadi Presiden pada 2024,” ujar Yuliansyah.

Kepengurusan DPD Gerinda Kalbar yang baru bersama 14 DPC juga telah berkomitmen untuk bersama-sama memajukan Gerindra. “Mudah-mudahan niat kita dapat tercapai,” harap Yuliansyah.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

6.464 Hewan se-Sanggau Sudah Divaksin, Syafriansyah: Ancaman Rabies Itu Nyata

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Sanggau hingga hari ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *