Minggu , 5 April 2020
Home / NEWS / Corona Belum Terlalu Berdampak pada Sektor Pertanian

Corona Belum Terlalu Berdampak pada Sektor Pertanian

Foto---Pelaksana tugas Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Dishangpanghortikan) Kabupaten Sanggau, Kubin.
Foto—Pelaksana tugas Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Dishangpanghortikan) Kabupaten Sanggau, Kubin.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Pelaksana tugas Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Dishangpanghortikan) Kabupaten Sanggau, Kubin menyampaikan dampak merebakmya isu Corona yang mengguncang Tanah Air sampai hari ini belum terlalu berpengaruh pada sektor pertanian khususnya di Kabupaten Sanggau.

“Secara umum masih belum terlalu berpengaruh. Hanya saja untuk beberapa kegiatan terpaksa kita tunda,” kata Kubin, Kamis (19/3/2020).

Kegiatan yang terpaksa ditunda, disebutkan Kubin di antaranya rapat-rapat dan kegiatan lainnya yang bersifat mengumpulkan massa.

“Untuk sementara sampai 14 hari ke depan kita tiadakan dululah. Sebenarnya hari ini pun kita mengumpulkan petani sekitar 18 orang, tapi karena kondisi tidak memungkinkan ya batal, nanti kita panggil satu-satu,” ujarnya.

Namun, secara umum aktivitas pertanian diakui Kubin masih berjalan normal. “Kita berharap semoga musibah (Corona) ini cepat berlalu sehingga kegiatan yang sudah kita rencanakan bisa berjalan seperti biasa,” ujarnya.

Saat disinggung apakah isu virus Corona ini berdampak pada hasil produksi pertanian, Kubin mengaku optimis tidak terlalu berpengaruh.

“Kalau di kampung-kampung saya rasa tidak terlalu berpengaruh. Aktivitas mereka bertani masih berjalan normal. Harapan saya tetap seperti itu. Tapi tetap kami juga mengimbau mereka untuk menjaga diri dan keluarga. Lakukan saja aktivitas seperti biasa, jangan dululah pergi-pergi ke luar kota,” pesannya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Polsek Air Besar Gelar Sidak, Antisipasi Penimbunan Sembako Ditengah Pandemik Covid-19

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Mengantisipasi penimbunan barang kebutuhan pokok masyarakat di tengah pandemik covid-19, Kapolisian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *