Jumat , 19 April 2024
Home / HEADLINE NEWS / Satu Pasien Rujukan RSUD Landak Negatif Corona

Satu Pasien Rujukan RSUD Landak Negatif Corona

Ilustrasi virus corona/ net
Ilustrasi virus corona/ net

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Seorang pasien suspek Corona asal Kabupaten Landak yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedarso Pontianak dinyatakan negatif Corona. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Landak dr. Wahyu Purnomo.

“Betul, pasien suspek corona yang kemarin dirujuk dari RSUD Landak ke RSUD Soedarso dinyatakan negatif corona oleh dokter di RSUD Soedarso,” terang Wahyu Jum’at (13/3/2020).

Sebelumnya satu orang pasien asal Kecamatan Ngabang berjenis kelamin laki-laki dirujuk ke RSUD Soedarso Pontianak pada hari Rabu (11/03) kemarin.

Dokter Wahyu mengatakan pasien tersebut sempat dirawat selama tujuh jam di RSUD Landak dengan keluhan pernafasan.

“Sudah kita periksa, dia asma dan punya riwayat asma juga,” katanya.

Namun setelah diinterogasi, pasien tersebut mengaku baru pulang dari Johor, Malaysia sekitar dua minggu yang lalu.

“Jadi karena ada riwayat datang dari luar negeri, SOPnya harus ditangani serius untuk mencegah (Corona),” terang dr Wahyu.

Sementara itu Bupati Landak Karolin Margret Natasa juga menyampaikan, pasien yang sempat di kirim ke RSUD Soedarso dinyatakan negatif corona.

“Pasien suspek corona yang dikirim ke Soedarso dari Landak dinyatakan negatif corona,” tulis Karolin dalam pesan WhatsApp nya.

Karolin juga menyampaikan, saat ini Pemerintah Kabupaten Landak juga sudah melakukan rapat koordinasi terkait dengan Covid 19, serta menyiapkan peralatan perlindungan untuk petugas medis.

“Kita di sini hanya boleh melakukan screening dan penampungan sementara. Karena untuk penanganannya langsung dari pusat, dari kementrian kesehatan dengan SOP yang berlaku,” ungkap Bupati (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *