Senin , 6 April 2020
Home / BENGKAYANG / Pilkada 2020, Tokoh Agama Deklarasi Tolak Kampanye Tempat Ibadah

Pilkada 2020, Tokoh Agama Deklarasi Tolak Kampanye Tempat Ibadah

aaf5ff11-826b-4880-a421-e91a5f89cd24

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Jelang Pilkada 2020 kabupaten Bengkayang, sejumlah tokoh agama mendeklarasikan agar tidak ada kampaye ditempat ibadah di Kabupaten Bengkayang.

Deklarasi Pilkada damai ini gencar dilakukan hampir di seluruh tempat ibadah baik pada acara resmi, sehingga pada saat kegiatan keagamaan semua agama yang ada di kabupaten Bengkayang tidak menerima adanya kampanye.
Salah satunya seperti yang dilakukan puluhan umat pengurus Gereje Perhimpunan Ijili Baptis Indonesia (GPIBI) pada konferensi tahunan GPIBI daerah 1 Kalbar Tahun 2020, beberapa hari lalu.

Pesan Kamtibmas itu disisipkan dalam acara Konferensi tahunan GPIBI.

Ketua BPP GPIBI, Pendeta Simson Lingob menyatakan, deklarasi tersebut dilakukan gereja salah satu tujuannya agar tidak ada terjadi kampanye ditempat ibadah. Menurutnya, melalui deklarasi tersebut semua tokoh agama yang dianggap paling berpengaruh di masyarakat bersepakat untuk menolak tempat ibadah menjadi sarana kampaye.

“Penolakan tersebut sebagai kunci utama untuk membatu suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi khususnya di kabupaten Bengkayang.
“Deklarasi ini diharapkan bisa mewujudkan Pilkada Bengkayang yang damai, sejuk, kondusif dan lancar,” pungkasnya.

Sementara itu, Tokoh Muslim Haji Maulidin juga menyatakan hal yang sama. Sebagai tokoh agama punya peran penting dan mendukung proses demokrasi di Bengkayang yang damai dan sejuk.

“Kita mendukung setiap aturan dan pilkada damai, dan kita berharap semuanya lancar dan damai. Sehingga bisa memberikan rasa nyaman dan damai bagi masyarakat,” pungkasnya. (Titi)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Polsek Air Besar Gelar Sidak, Antisipasi Penimbunan Sembako Ditengah Pandemik Covid-19

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Mengantisipasi penimbunan barang kebutuhan pokok masyarakat di tengah pandemik covid-19, Kapolisian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *