Senin , 27 September 2021
Home / BENGKAYANG / PDIP Gelar Musancab dan Pelantikan Pengurus PAC

PDIP Gelar Musancab dan Pelantikan Pengurus PAC

8a4b3845-0a60-43f4-a97c-8908a7a279ad

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuang Bengkayang gelar Musyawarah Anak Cabang sekaligus melantik Pengurus Anak Cabang (PAC) di 17 Kecamatan di Kabupaten Bengkayang, Rabu (11/3).

Musyawarah Anak Cabang merupakan kekuasaan tertinggi dalam Partai ditingkat Kecamatan yang dihadiri oleh utusan-utusan Ranting Partai. Musancab ini dilakasanakan 5 (lima) Tahun sekali atau dalam periode tertentu sesuai peraturan Partai.
Musancab ini berdasarkan Peraturan PDI Perjuangan Nomor: 09 Tahun 2019, tentang Konsolidasi Partai Demokrasi Indonesia
Perjuangan, melalui Pembentukan Pengurus Anak Ranting, Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Cabang. Surat DPP Nomor : 1198 /IN/DPP/II/2020, tertanggal 20 Februari 2020 Perihal Membuat Laporan Tertulis Terkait Konsolidasi Partai melalui Pembentukan Pengurus Anak Ranting, Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Cabang. Surat DPD Nomor : 094 /IN? DPD-18/XII/2019, teranggal 18 Desember 2019 Perihal Intruksi Pembentukan Pengurus Anak Ranting, Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Cabang.

Hadir juga dalam Musancab ini, DPD PDIP kalbar Eka Kurniawan, Rudi Yanuar, Sebastianus Darwis, Niken Tia Tantina, Kasat Intel Polres Bengkayang, Kesbangpol, Ketua-ketua partai sahabat seperti partai Nasdem, Gerindra, Golkar, dan PKPI, senior partai Martinus Kajot, dan Hendrikus Klemen, Anggota DPR RI dapil Kalbar 1 Maria Lestari, pengurus DPC PDIP Bengkayang, KSB PAC se Kabupaten Bengkayang serta Ketua-ketua Ranting Se-kabupaten Bengkayang.

Ketua DPC PDIP kabupaten Bengkayang, Esidorus menyatakan, tujuan Musancab adalah untuk menyampaikn rekomendasi DPD tentang KSB PAC serta membentuk kepengurusan PAC, sekaligus pelantikan pengurus PAC oleh DPD.

“Hari ini kita melakukan konsolidasi organisasi dalam rangka persiapan Pilkada kabupaten Bengkayang 2020, serta persiapan mengikuti Rakerda 1 DPD PDIP Kalbar yang dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2020 bertempat di Pontianak,” ujarnya.

Esidorus berharap pengurus PAC yang sudah terpilih dan dilantik segera membentuk Pengurus Ranting dan anak ranting. Karena menurutnya, mesin politik mulai memanas.

” memanaskan mesin politik partai dalam rangka memenangkan kontestasi Pilkada Bengkayang tahun 2020,” tegasnya. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Sekitar 1001 Kilometer Jalan Berstatus Kabupaten di Sanggau, 30 Persennya Rusak Berat

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Sanggau terus …

Satu komentar

  1. Saya hanya bertanya tentang tugas dibidang pemberdayaan rakya, karna kami baru dilantik sebagai pengurus PAC PDIP Kutai Timur Kalimantan Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *