Senin , 6 April 2020
Home / LANDAK / Sempat Terdengar Suara Ledakan, Dari Tiga Unit Ruko Terbakar di Pulau Bendu

Sempat Terdengar Suara Ledakan, Dari Tiga Unit Ruko Terbakar di Pulau Bendu

422726be-29b0-4814-a6dd-7e6872094706

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Tiga unit ruko di jalan Pulau Bendu, Dusun Pulau Bendu, Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak ludes terbakar jumat pagi (6/3/2020).

Besarnya kobaran api, membuat warga panik dan berusaha membantu menyelamatkan harta benda yang berada di dalam bangunan ruko yang terbakar.

“Kejadian tadi sekitar pukul 07.40 pagi api diduga berasal dari salah satu ruko yang menjual BBM dan gas, ungkap saksi mata kejadian Alek.

Ia melanjutkan, setelah api mulai membesar sekitar 10 menit kemudian petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk membantu proses pemadaman api, selain petugas damkar, satu unit mobil water canon dari Polres Landak juga dikerahkan ke lokasi.

“Yang saya ketahui Cuma satu mobil yang bisa diselamatkan, yang lainnya itu tidak bisa diselamatkan karna kobaran api mulai membesar,” tambah Alek.

Sementara itu, Kasi Kesiapsiagaan Kebakaran Lingkungan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Landak Stepanus mengungkapakan, dugaan sementara terjadinya peristiwa kebakaran yang menghanguskan tiga unit ruko di jalan Pulau bendu ini menurut informasi yang ia peroleh dari adanya aktivitas pemindahan minyak dari dalam drum menggunakan mesin robin, kemudian timbulnya percikan api yang langsung menyambar dengan cepat.

“Jumlah kerugian belum dapat kita pastikan, namun kita juga mendapat informasi diperkirakan ada satu orang yang terperangkap didalam, tapi mudah-mudahan tidak karena ada pintu keluar, karena informasinya yang bersangkutan ini kalau tidak menggunakan kacamata tidak bisa lihat, tapi kita berdoa mudah-mudahan yang bersangkutan ini bisa menyealatkan diri.

Banyaknya kerumunan warga yang berada dilokasi kebakaran, serta mudahnya sejumlah materian yang mudah terbakar, membuat proses pemadam api sempat berlangsung dramatis, bahkan sempat terdengar suara ledakan yang diduga berasal dari tabung gas yang ikut terbakar sehingga membuat petugas pemadam sempat berlarian untuk menghindari kobaran api yang ikut membesar.

“Sempat tadi ada bunyi ledakan cukup keras, ditambah kobaran api yang langsung membesar, sehingga warga yang mendekat pun langsung ikut berhamburan menyelamatkan diri,” jelas Ivan salah seorang warga yang berada dilokasi kebakaran.

Api baru dapat dijinakan sekitar dua jam pasca kebakaran, sementara hingga berita ini dirutunkan penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kapolisian (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Polsek Air Besar Gelar Sidak, Antisipasi Penimbunan Sembako Ditengah Pandemik Covid-19

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Mengantisipasi penimbunan barang kebutuhan pokok masyarakat di tengah pandemik covid-19, Kapolisian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *