Kamis , 25 April 2024
Home / HUKUM / Sopir Mengantuk, Dua Truk Tabrakan

Sopir Mengantuk, Dua Truk Tabrakan

Foto--Dua truk yang mengalami laka lantas dievakuasi petugas.
Foto–Dua truk yang mengalami laka lantas dievakuasi petugas.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di Kota Sanggau. Kali ini, kecelakaan terjadi antara dua mobil truk terjadi di Jalan R.E. Martadinata Kecamatan Kapuas pada Kamis (27/2) malam sekira pukul 21.20. Tidak ada korban jiwa dalam perisitwa yang sempat membuat arus lalulintas macet total tersebut.

Kasat Lantas Polres Sanggau, AKP Anne Tria Sefyna, Jumat (28/2) sore membenarkan kejadian itu. Mobil yang terlibat kecelakaan yakni Truk B 9709 BYY yang dikemudikan Tri Yulianto dan Truk KB 8722 ED yang dikemudikan Aad Jumhara.

Kejadian berawal ketika Truk B 9709 BYY yang dikemudikan Tri Yulianto melaju dari arah Sekadau menuju Sanggau. Setiba di Jalan R.E. Martadinata sang sopir diduga mengantuk sehingga ke luar jalur sebelah kanan jalan.

Sementara dari arah berlawanan, lanjut Anne, melaju mobil truk KB 8722 ED yang di kemudikan Aad Jumhara. Dikarenakan jarak yang sangat dekat sehingga benturan sulit dihindari. Apalagi malam itu jalan dalam keadaan licin karena hujan. Akibatnya dua kendaraan roda enam itu saling berbenturan.

Akibat peristiwa tersebut, dikatakan Anne, sempat terjadi kemacetan panjang dari dua arah karena harus menunggu evakuasi kedua mobil oleh anggotanya yang berada di lokasi kejadian.

“Saya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan, apabila dalam kondisi mengantuk jangan memaksakan diri untuk berkendara. Patuhi semua tata tertib lalulintas dan utamakan keselamatan selama berkendara. Mudah-mudahan kejadian ini menjadi pelajaran berharga. Semoga pengendara bisa selamat sampai tujuannya,” pesannya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Ambil Formulir Pendaftaran ke PDIP dan PAN, Zulkarnain: Wait and See, Kita Harus Realistis

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Sanggau, Zulkarnain kembali mengambil formulir pendaftaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *