Kamis , 18 April 2024
Home / LANDAK / Pemkab Landak Akan Tingkatkan Ruas Jalan Pasar Laut-Sungai Buluh dan Pasar Baru

Pemkab Landak Akan Tingkatkan Ruas Jalan Pasar Laut-Sungai Buluh dan Pasar Baru

ac8a6c74-0bd5-4309-b20b-ba1d63d37805

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pemerintah Kabupaten Landak melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPRPERA) Kabupaten Landak akan segera meningkatkan jalan Pasar Laut hingga jalan Sungai Buluh dan Drainase Jalan Pasar Baru 2 dan 3 Ngabang.

Sebelum dilakukan kegiatan, Bidang Bina Marga pada Dinas PUPRPERA Kabupaten Landak bersama dengan Kepala Desa Hilir Kantor, Kepala Dusun Sungai Buluh, dan Konsultan perencana telah meninjau langsung lokasi pada Rabu (26/2/2020).

Tujuan dilakukan peninjauan ini yaitu untuk mengsinkronkan hasil perencanaan pada tahun sebelumnya terkait peningkatan jalan pasar Laut-Sungai buluh serta drainase jalan yang ada di sekitar badan jalan.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat Kabupaten Landak, Redi Suhendi mengungkapkan peningkatan akan dilakukan pada tahun 2020 ini, yang dimulai dengan beberapa tahapan sesuai jadwal yang ditentukan.

“Peningkatan jalan pasar Laut-Sungai buluh, pasar baru 2-3 akan dikerjakan pada tahun 2020 yang akan dimulai dengan tahapan pelelangan baik jasa konsultansi maupun jasa konstruksi yang direncakan pada bulan maret setelah dilakukan Reviu oleh APIP,” ungkap Redi.

Berdasarkan hasil peninjauan langsung dilapangan, Redi Suhendi mengatakan bahwa akan ada beberapa kendala yang mungkin dihadapi pada proses penanganan ini. Mulai dari bangunan- bangunan yang berdiri mengenai badan jalan, hingga masalah drainase yang banyak mengalami penyumbatan, sehingga dianggap perlu dilakukan perencanaan yang matang dan melibatkan masyarakat setempat agar tidak menuntut ganti rugi jika ada bangunan yang berada pada badan jalan yang sudah ada.

“Pada kesempatan ini melihat secara langsung baik hasil perencanaan maupun yang akan dikerjakan akan mengalami permasalahan dengan bangunan yg berada pada badan jalan sehingga koordinasi antar lembaga pemerintahan Daerah dan Pemerintahan Desa perlu dilakukan. Pada Pasar Baru 2 dan 3 akan di bangun dan direhabilitasi Drainase yang selama ini menjadi permasalahan yg menyebabkan genangan air dan masuk di rumah warga,” kata Redi.

Terkait kegiatan penanganan jalan di depan Polsek Ngabang akan dibangun drainase sepanjang kurang lebih 500 meter.

Ditempat terpisah Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyambut baik kinerja yang dilakukan Dinas PUPRPERA Kabupaten Landak dengan melakukan peninjauan langsung ke lapangan agar tidak terjadi perubahan desain perencanaan yang signifikan.

“Tahun ini memang sudah di anggarkan oleh Dinas PUPRPERA Kabupaten Landak terkait peningkatan jalan Pasar Laut-Sungai Buluh, Pasar Baru 2 dan 3, dan saat ini team dari dinas bersama kades dan konsultan sudah ke lapangan melakukan peninjauan ke lapangan,” ucap Bupati Landak.

Lebih lanjut Bupati Landak mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung pembangunan yang ada di Kabupaten Landak.

“Saya meminta kepada masyarakat untuk terus mendukung pembangunan yang ada di Kabupaten Landak ini, termasuk pembangunan jalan tersebut sehingga proses pembangunan dapat berjalan sesuai rencana,” jelas Bupati Landak (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Kapuas Hulu Sebut Bangga Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2025

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Kabupaten Kapuas Hulu akan menjadi tuan rumah pada ajang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *