Kamis , 2 Mei 2024
Home / NEWS / Paolus Hadi Minta Kegiatan FASI Jadi Momen Perkenalkan Sanggau

Paolus Hadi Minta Kegiatan FASI Jadi Momen Perkenalkan Sanggau

 

Foto-- Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Kalbar didampingi Pengurus DPD BPKRMI Sanggau beraudiensi dengan Bupati Sanggau, Paolus Hadi di ruang kerjanya, Senin (24/2/2020)---Kiram Akbar
Foto– Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Kalbar didampingi Pengurus DPD BPKRMI Sanggau beraudiensi dengan Bupati Sanggau, Paolus Hadi di ruang kerjanya, Senin (24/2/2020)—Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODSAY, SANGGAU. Kabupaten Sanggau menjadi tuan rumah pada acara Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) XI tingkat Provinsi Kalbar yang digelar pada 31 Maret-4 April 2020.

Kota Sanggau sebagai lokasi FASI pun bakal ramai dikunjungi para peserta, plus para orangtua peserta, maupuan dewan juri. Diperkirakan tak kurang dari 800 orang. Seluruh hotel di Kota Sanggau juga sudah penuh dipesan. Bupati Sanggau, Paolus Hadi meminta para pemilik hotel memanfaatkan momen tersebut untuk memperkenalkan Kabupaten Sanggau.

“Karena kita juga bertepatan dengan itu melaksanakan hari jadi Kota Sanggau ke-404,” kata Paolus Hadi ditemui usai audiensi dengan Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kalbar, Senin (24/2/2020) di kantor Bupati Sanggau.

Dalam audiensi tersebut, PH, sapaan Paolus Hadi juga menyatakan kesiapan Kabupaten Sanggau selaku tuan rumah.

“Kami dari Pemerintah Daerah juga sudah menyiapkan anggaran,” ujarnya.

Ia juga berharap Gubernur Kalbar bersedia membuka FASI XI tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sanggau sekaligus menghadiri Hari Jadi Kota Sanggau ke-404.

“Untuk target juara harus juara umum. Terpenting adalah kita sukses sebagai tuan rumah,” tuturnya.
Senada diungkapkan Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Sanggau, Kasful Anwar. Ia menegaskan Kabupaten Sanggau siap menggelar FASI XI

“Selain rapat-rapat, kami juga sudah boking hotel di Sanggau untuk tempat istirahat peserta FASI,” kata kepada wartawan usai menggelar audiensi.

Kasful menyebut beberapa lokasi yang akan dijadikan tempat perlombaan, antara lain: GOR Indoor Balai Betomu, Kampung Wisata Sentana, Aula Camat Kapuas, Masjid Agung Al – Mu’awwanah Sanggau dan Masjid Jami’ Sultan Ayub lingkungan Kantu’.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau khususnya kepada bapak Bupati Sanggau Paolus Hadi yang sangat mendukung FASI XI tingkat Provinsi Kalimantan Barat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Kalimantan Barat, Firdaus Zar’in yang hadir dalam audiensi tersebut menyampaikan bahwa tugasnya sebagai Ketua Umum BKPRMI Provinsi adalah meyakinkan DPD BKPRMI kabupaten /kota untuk mengikuti FASI XI di Kabupaten Sanggau.
“Sementara ini dua Kabupaten yang belum konfirmasi, Kapuas Hulu dan Bengkayang. Tapi inikan masih ada waktu, nanti kita komunikasikan lagi dengan dua kabupaten ini,” ujar dia.

Firdaus menambahkan, FASI yang digelar ini salah satu tujuannya adalah sarana evaluasi para ustazd dan ustazdah dan guru ngaji yang mengajar anak-anak di masjid, di mushalla dan di rumah – rumah di seluruh Kalimantan Barat.

“Kepiawaian guru-guru ngaji atau ustazd ustazdah ini nantinya akan dilombakan. Peserta yang menjadi juara di tingkat Provinsi akan diikutkan pada FASI tingkat nasional pada bulan Juli di Kalimantan Tengah,” beber dia. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *