Rabu , 27 Oktober 2021
Home / NEWS / Musda Golkar Kalbar, Norsan: Kita Upayakan Tidak Ada Keributan

Musda Golkar Kalbar, Norsan: Kita Upayakan Tidak Ada Keributan

Ria Norsan
Ria Norsan

 
KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kalbar digelar selama tiga hari sejak Jumat (28/02/2020) mendatang, diharapkan berlangsung aman, damai dan berakhir dengan mufakat.

“Kita upayakan Musda ini tidak ada keributan-keributan,” kata Ria Norsan, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar, ditemui usai Ramah Tamah Jajaran Pimpinan Daerah se-Kalimantan, di Pendopo Gubernur Kalbar, Selasa (18/02/2020) malam.

Kendati tidak menyebutkan secara gamblang, Norsan tentunya tidak ingin Musda dengan agenda utama memilih Ketua DPD Partai Golkar Kalbar ini berlangsung ricuh seperti pada Kongres PAN belum lama ini yang diwarnai aksi lempar kursi.

Norsan lebih cenderung, dalam menentukan siapa yang akan menakhodai Golkar Kalbar ke depan benar-benar berdasarkan hasil musyawarah. “Mudah-mudahan bisa berjalan dengan musyawarah-mufakat,” harapnya.

Ketika disinggung apakah akan mencalonkan diri kembali menjadi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar periode 2020-2025, Norsan yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalbar, menjawabnya secara normatif.

“Kalau memang DPP masih menginginkan saya (kembali menjadi Ketua Golkar Kalbar-red), saya juga siap. Sebagai kader, kita tidak boleh menolak,” kata Norsan.

Mantan Bupati Mempawah dua periode ini memang tidak terlalu nampak ambisius memimpin Golkar Kalbar untuk periode kedua.

Bahkan Norsan memberikan kesempatan seluas-luasnya dan dukungan kepada generasi muda yang ingin menjadi Ketua DPD Golkar Kalbar periode 2020-2025.

“Saya memberikan kesempatan kepada anak-anak muda kita yang mempunyai prestasi. Silakan kalau memang mau mengurus Golkar, saya dukung,” ucap Norsan.

Bahkan Norsan tidak melakukan berbagai menuver untuk tetap mempertahankan posisinya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalbar.

“Kalau saya adem-adem saja gitulah. Saya ikuti saja. Yang penting DPP, jika DPP memang masih membutuhkan saya, saya siap,” tegas Norsan.

Kalaupun DPP tidak lagi membutuhkannya untuk kembali menjadi Ketua DPD Golkar Kalbar, Norsan siap ditempatkan di mana saja di partai berlambang pohon beringin ini. “Saya siap di Dewan Pertimbangan atau apa, tidak masalah,” pungkas Norsan.

Namun apabila DPP kembali mempercayainya untuk memimpin Golkar Kalbar kembali, Norsan memastikan akan merangkul seluruh elemen partai.

Bagi Norsan, merangkul seluruh elemen Partai Golkar merupakan suatu keharusan, karena seluruh kader merupakan aset yang harus dijaga.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Sekda Bengkayang Minta Satgas Terpadu segera Inventarisasi Aset PTPN XIII

  KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Salah satu target kerja Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang seperti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *