Sabtu , 27 April 2024
Home / BENGKAYANG / Kemendikbud Resmikan SLB Nusak Jagoi Babang

Kemendikbud Resmikan SLB Nusak Jagoi Babang

ef8693a7-eaea-4b80-8734-d483894c4c2c
KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus Kemendikbud RI hadir meresmikan Sekolah Luar Biasa Negeri (SLB-N) Nusak Jagoi Babang, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Sabtu (15/2).
Direktur Pembinaan Pendidikan Khusus Kemendikbud, Sanusi menyatakan, SLB ini inklusif tidak hanya digunakan untuk pembelajaran bayi siswa berkebutuhan khusus tetapi juga untuk kebutuhan pembelajaranainnya.

“SLB ini inklusif, tidak hanya digunakan untuk pembelajaran bagi siswa berkebutuhan khusus, tapi juga dapat digunakan untuk kebutuhan pembelajaran lainnya,” ucap Sanusi saat meresmikan SLB Nusak Jagoi Babang.
Sanusi berharap, sekolah ini dapat meningkatkan kualitas SDM di daerah Perbatasan dan mampu mengakomodir siswa yang memiliki kebutuhan khusus.
Plh. Bupati Bengkayang, Obaja, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah mengadakan sekolah ini. Ia berharap masyarakat terus menjaga dan mendukung kegiatan belajar di sekolah.

“Terima kasih kita ucapkan kepada pemerintah yang telah mengadakan sekolah ini (SLB). Kepada masyarakat untuk menjaga sekolah, tidak merusak dan mendukung kegiatan sekolah,” tutur Obaja.

Sementara itu, Kepala Sekolah SLB Nusak, Mery Herlin menyebutkan, di SLB yang dipimpinnya akan memulai proses belajar mengajar pada Juli 2020 mendatang. Ia menyatakan saat ini sudah ada 16 siswa yang mendaftar dari dua kecamatan.
“Saat ini sudah ada 16 siswa yang mendaftar dari Kecamatan Jagoi dan Seluas dan akan dibimbing oleh 6 tenaga pendidik, satu orang tenaga PNS itu saya sendiri, dan sisanya tenaga honorer,” tuturnya. (Titi/ Humpro).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejari Sanggau Siap Kawal dan Amankan Proyek Strategis Daerah 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau selaku aparat penegak hukum siap mengawal dan mengamankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *