Selasa , 4 Agustus 2020
Home / CULTURE / Rayakan Cap Go Meh, Paolus Hadi: Terimakasih Warga Tionghoa

Rayakan Cap Go Meh, Paolus Hadi: Terimakasih Warga Tionghoa

Foto---Bupati Sanggau, Paolus Hadi dan Forkompimda berfoto bersama dengan panitia dan peserta perayaan Cap Go Meh di Kota Sanggau, Sabtu (8/2/2020)---istimewa
Foto—Bupati Sanggau, Paolus Hadi dan Forkompimda berfoto bersama dengan panitia dan peserta perayaan Cap Go Meh di Kota Sanggau, Sabtu (8/2/2020)—istimewa

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Bupati Sanggau, Paolus Hadi melepas 26 tim peserta karnaval dalam rangka perayaan Cap Go Meh (CGM) di Kabupaten Sanggau. Kegiatan dipusatkan di Pekong Tri Dharma Sanggau, Sabtu (8/2/2020).

Hadir juga Forkopimda Sanggau, Sekda Sanggau, Kepala OPD Sanggau, Ketua PKK Sanggau, DWP, Tokoh pemuda, tokoh agama dan undangan lainya. Ribuan masyarakat Sanggau pun tumpah ruah menyaksikan kemeriahan perayaan CGM di Kota Sanggau.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan, Tidak terasa sudah empat tahun pemerintah daerah mendukung penuh kegiatan untuk pelaksanaan penguatan budaya Tionghoa di Kabupaten Sanggau.

“Setiap tahun saya melihat semakin meningkat dan semakin didukung masyarakat Sanggau. Terima kasih kepada warga Tionghoa, saya tahu kalian berjuang untuk bisa terus bersam-sama memperjuangkan kebersamaan,” katanya.

PH, sapaan Paolus Hadi, berharap untuk terus menguatkan budaya daerah. Pemda Sanggau, sebut dia akan menampung kebudayaan nusantara yang ingin dikembangkan di Sanggau.

“Puji Tuhan hari ini kembali kita bersama-sama akan menyaksikan seluruh rangkaian CGM di sini. Memang kita belum bisa sebesar di beberapa kabupaten di Kalbar, tetapi pelan-pelan kalau saudara-saudara bersatu terus untuk menguatkan budaya masing-masing secara khusus hari ini masyarakat Tionghoa saya percaya semakin tahun mungkin akan berkembang,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Cap Go Meh (CGM) Kabupaten Sanggau tahun 2020, Konggo Tjintalong Tjondro menyampaikan ada enam tatung yang meriahkan CGM kali ini.

“Dari Sungai Pinyuh ada lima dan dari Sanggau ada satu, tapi pemainya lebih dari enam. Kemudian jumlah peserta jauh lebih banyak dari tahun lalu, jumlah peserta pawai karnaval 26 tim peserta. Ditambah lagi barongsainya bertambah, tahun ini ada dari Sanggau, Kecamatan Parindu, Tayan Hulu, Balai (Batang Tarang) plus naga juga,” ujarnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Antisipasi Karhutla, Bupati Landak Imbau Masyarakat Tidak Membakar Lahan

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa dalam setiap kesempatan melakukan kunjungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *